Representasi kegagahan dalam iklan Rokok Djarum Super versi "My Great Adventure ": analisis semiotik pendekataan c.s. Pierce

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hayati, Umi Nur (2012) Representasi kegagahan dalam iklan Rokok Djarum Super versi "My Great Adventure ": analisis semiotik pendekataan c.s. Pierce. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (727kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (424kB) | Preview

Abstract

Dalam hubungan untuk membantu peneliti mengungkap representasi kegagahan secara menyeluruh dan mendalam, peneliti mengungkapkan metode analisis semiotik C>S Pierce lebih tepatnya threeagle meaning theory (teori segitiga, meliputi tanda, objek dan intrepretan), lalu dengan subjek iklan Djarum Super versi "My great Adventure" pada media televisi dan sebagai objeknya yaitu gambar, setting, properti, gerakan tubuh (gesture), kostum dan (angle) sudut pandang kamera.
Djarum Super merupakan rokok kretek yang sudah mempunyai nama di hati penikmat sendiri dipasarnya, oleh karena itu iklan Djarum Super kali ini hanya menampilkan keindahan sosok sudut Indonesia yang luar biasa dan jarang sekali tersentuh oleh tangan manusia, masih dalam pencitraan yang sama yakni petualang pria dalam tantangan untuk menjelajah alam yang masih alami dan liar, disini Djarum Super juga memperlihatkan penggabungan kedua fokus iklan tersebut yakni petualangan dan keindahan alam Indonesia dalam wujud iklan Djarum Super My Great Adventure dengan konstruksi audiovisual yang indah untuk memberi pengaruh emosi tersendiri pada khalayak yang melihatnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hayati, Umi NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi Islam > Komunikasi
Keywords: Kegagahan; analisis semioti; Iklan Djarum Super; My great Adventure
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Apr 2017 01:40
Last Modified: 11 Apr 2017 01:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16041

Actions (login required)

View Item View Item