This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Wibowo, Durrotun Nashihin Dwi Agung (2014) A COMPARATIVE STUDY BETWEEN USING PICTURES AND GUESSING WORD FROM CONTEXT TO INCREASE SEVENTH GRADE STUDENTS’ VOCABULARY AT SMP IPIEMS SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (103kB) | Preview |
Abstract
Kosakata merupakan salah satu unsur bahasa yang harus dikuasai untuk belajar keterampilan bahasa Inggris. Sebagai kosakata memiliki peran penting untuk belajar bahasa asing, guru bahasa Inggris dan pelajar harus membuat hubungan
yang baik dalam pembelajaran kosakata. Hubungan yang baik antara guru dan peserta didik akan membangun harmoni pada memperoleh bahasa asing. Salah satu cara untuk membuat hubungan yang baik antara guru dan peserta didik itu
adalah bagaimana guru menjelaskan materi tentang pengajaran bahasa. Cara guru untuk menjelaskan materi kepada siswa bisa disebut teknik guru yang digunakan untuk proses belajar mengajar. Ada beberapa teknik untuk mengajar kosa kata.
Guru harus menggunakan teknik yang cocok untuk membuat harmoni yang baik antara guru dan siswa. Penelitian ini menggunakan penelitian komparatif untuk mengetahui mana yang
menggunakan gambar dan menggunakan menebak kata dari konteks adalah teknik yang lebih baik dari teknik mengajar kosakata. Kedua teknik yang peneliti menemukan pada pengajaran kosakata meningkat kosakata siswa. Penelitian ini
dilakukan dengan mengambil percobaan di daerah penelitian untuk melihat efek dari penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk melihat efektivitas kedua teknik dalam pengajaran kosa kata dan untuk mengetahui tanggapan siswa terhadap kedua teknik. Berkaitan dengan pertanyaan penelitian, data kemudian dikumpulkan dengan menggunakan dua instrumen: tes dan kuesioner. Subyek yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa SMP IPIEMS Surabaya.
Sementara itu, simple random sampling digunakan sebagai teknik sampling. Para siswa dari kelas VII E sebagai kelompok A di mana pengobatan guesing kata dari konteks diajarkan dan siswa kelas VII G sebagai kelompok B di mana teknik menggunakan gambar diajarkan dipilih sebagai sampel karena mereka tersedia dan dapat diakses di waktu. Setiap kelas memiliki 31 siswa. Total jumlah sampel adalah 62 siswa.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa studi banding antara menggunakan gambar dan menggunakan menebak kata dari konteks untuk meningkatkan kosakata siswa kelas tujuh ', menunjukkan bahwa bukti mayoritas siswa dalam kelompok B mendapat nilai 80. Ini berarti bahwa teknik
menggunakan gambar yang diterapkan di kelas memiliki manfaat lebih dari menebak kata dari konteks. Para siswa menunjukkan peserta yang lebih baik dalam proses belajar mengajar. Kondisi ini ditunjukkan dengan hasil siswa skor
tes pra mana berarti 53 meningkat menjadi 80. Dan mahasiswa menebak kata dari konteks mendapat nilai 78. Kondisi ini ditunjukkan oleh hasil siswa pre test yang berarti 53 meningkat menjadi 77 . Hasil 'tanggapan terhadap menggunakan
gambar dan menggunakan menebak kata dari konteks dalam meningkatkan siswa siswa kosakata di SMP IPIEMS Surabaya adalah "positif"
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Masdar Hilmy | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Inggris | ||||||
Keywords: | Guessing Word; Vocabulary | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 08 Apr 2015 03:51 | ||||||
Last Modified: | 08 Apr 2015 03:51 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1609 |
Actions (login required)
View Item |