This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Hidayah, Astri Nurul (2014) THE EFFECTIVENESS OF READING NARRATIVE TEXT THROUGH EXTENSIVE READING OF SHORT STORY AS TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING ACHIEVEMENT AT THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMA AVISENA JABON, SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (405kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (94kB) | Preview |
Abstract
Membaca dianggap sebagai salah satu keterampilan yang paling penting, karena membaca dapat mempengaruhi keterampilan lainnya. Bahkan, sebagian besar siswa mendapat kesulitan dalam membaca. Faktor utama adalah sulit untuk
memahami apa yang mereka baca. Mereka tidak memiliki minat membaca teks bahasa Inggris karena mereka tidak terbiasa dalam membaca. Untuk membantu masalah siswa dalam membaca teks, penulis merekomendasikan teknik membaca.
Sebuah teknik membaca yang direkomendasikan adalah bacaan yang luas. Membaca ekstensif adalah membaca beberapa teks untuk pemahaman umum, di mana para siswa membaca teks berdasarkan pilihan mereka. Jadi, siswa akan membaca lebih banyak teks yang membuat mereka tertarik dan menikmati
sehingga mereka ingin belajar bahasa Inggris.
Penelitian ini dilakukan di SMA Avisena Jabon, Sidoarjo. Penulis merumuskan masalah penelitian; apakah membaca teks narasi melalui membaca ekstensif cerita pendek lebih efektif atau tidak dari teknik tradisional untuk meningkatkan prestasi membaca siswa.
Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimental kuasi. Para siswa kelas X-3 dan X-2 terpilih sebagai sampel penelitian ini. Desain karyawan dua kelompok, kelompok eksperimen dan kontrol. Untuk penelitian ini, instrumen yang
digunakan adalah tes. Pengujian dilakukan dua kali. Tes pertama digunakan untuk mencari kelompok yang sama, sedangkan tes akhir diberikan kepada kelompok eksperimen dan kelompok kontrol setelah menerima perawatan.
Hasilnya menunjukkan bahwa mahasiswa kelompok eksperimen mendapat skor yang lebih tinggi daripada siswa dari kelompok kontrol. Penulis membandingkan skor akhir kelompok eksperimen dan kontrol untuk mengetahui perbedaan skor
yang diajarkan membaca teks narasi melalui membaca ekstensif cerita pendek dan melalui teknik tradisional. Hasil tes akhir pada kelompok eksperimen adalah 66,7
sedangkan kelompok kontrol adalah 57,8. Singkatnya, dapat disimpulkan bahwa membaca teks narasi melalui membaca ekstensif cerita pendek lebih efektif daripada teknik tradisional.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Inggris | ||||||
Keywords: | Reading Narrative Text; Extensive Reading of Short Story; Students’ Achievement; Traditional Technique | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 08 Apr 2015 04:00 | ||||||
Last Modified: | 08 Apr 2015 04:00 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1614 |
Actions (login required)
View Item |