Pengaruh syariah brand personality terhadap minat nasabah menggunakan jasa perbankkan syariah dengan trust sebagai variabel intervening dan tingkat religiusitas sebagai variabel moderator: studi pada BPRS Jabal Nur Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sandimula, Nur Shadiq (2016) Pengaruh syariah brand personality terhadap minat nasabah menggunakan jasa perbankkan syariah dengan trust sebagai variabel intervening dan tingkat religiusitas sebagai variabel moderator: studi pada BPRS Jabal Nur Surabaya. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (781kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (615kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (259kB) | Preview

Abstract

Suatu merek atau brand memiliki kepribadian layaknya manusia yang dikenal dengan konsep brand personality, begitu pula dalam kaitannya dengan label Syariah pada perbankan syariah. Dalam memunculkan minat nasabah, brand Syariah pada perbankan syariah perlu menyediakan sejumlah besar manfaat yang dapat diperoleh nasabah darinya, serta memiliki tingkat kepercayaan (trust) yang tinggi dari nasabah. Tingkat religiusitas nasabah memiliki peran penting dalam kecenderungan dan kemungkinan minat yang tinggi untuk memilih lembaga perbankan dengan label syariah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah pengaruh syariah brand personality terhadap trust, syariah brand personality terhadap minat nasabah menggunakan jasa perbankan syariah, trust terhadap minat nasabah, syariah brand personality terhadap minat nasabah dengan trust sebagai variabel intervening, syariah brand personality terhadap trust dengan tingkat religiusitas nasabah sebagai variabel moderator, dan syariah brand personality terhadap minat nasabah dengan tingkat religiusitas sebagai variabel moderator. Pada penelitian ini dimaksudkan untuk menguji pengaruh daripada brand personality terhadap minat nasabah dalam menggunakan jasa perbankan dengan trust sebagai variabel intervening dan tingkat religiusitas sebagai variabel moderator pada PT. BPRS Jabal Nur Surabaya. Prosedur penarikan sampel pada penelitian ini adalah teknik sampling nonprobabilitas. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Modelling) dengan aplikasi PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand personality berpengaruh secara signifikan terhadap trust, namun tidak signifikan terhadap minat nasabah, dan tidak signifikan berpengaruh secara tidak langsung melalui trust sebagai variabel intervening serta pengaruh moderasi dari tingkat religiusitas tidak signifikan berpengaruh terhadap pengaruh brand personality terhadap trust dan minat nasabah di PT. BPRS Jabal Nur Surabaya

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sandimula, Nur Shadiqshann.shandy92@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: brand personality; minat nasabah; jasa perbankan syariah; trust; variabel intervening
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sandimula Nur Shadiq
Date Deposited: 04 May 2017 07:27
Last Modified: 04 May 2017 07:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16177

Actions (login required)

View Item View Item