This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Cahyani, Rizky Wuning (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN VOCABULARY BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN MEDIA SCRABBLE PADA KELAS III MI SALAFIYAH BAHAUDDIN NGELOM TAMAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (523kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (367kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (433kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (500kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (222kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan hasil observasi di MI Salafiyah Bahauddin Ngelom Taman Sidoarjo, pada mata pelajaran bahasa Inggris kelas III terutama dalam penambahan vocabulary peserta didik mendapat nilai rendah. Hal ini dilatar belakangi oleh
pembelajaran Bahasa Inggris yang selama ini masih berpusat pada guru sehingga membuat siswa menjadi bosan. Sehingga guru dituntut untuk mencari dan menemukan suatu cara yang dapat mengoptimalkan tercapainya tujuan pembelajaran dan mendukung siswa agar lebih aktif dalam pembelajaran. Menanggapi hal tersebut, maka dengan dilaksanakan media pembelajaran Scrabble pada materi vocabulary melalui penelitian tindakan kelas diharapkan dapat meningkatkan kemampuan vocabulary bahasa Inggris kelas III MI Salafiyah Bahauddin Ngelom Taman Sidoarjo.
Permasalahan pada penelitian ini adalah (1) Bagaimana penerapan media Scrabble dalam meninngkatkan kemampuan vocabulary siswa kelas III MI Salafiyah Bahauddin Ngelom Taman Sidoarjo; (2) Bagaimana peningkatan kemampuan vocabulary siswa kelas III MI Salafiyah Bahauddin Ngelom Taman Sidoarjo setelah menggunakan media Scrabble. Tujuan dari penelitian ini : (1) Untuk mengetahui penerapan media scrabble dalam meninngkatkan kemampuan vocabulary siswa kelas III MI Salafiyah Bahauddin Ngelom Taman Sidoarjo; (2) Untuk mengetahui peningkatan vocabulary siswa kelas III MI Salafiyah Bahauddin Ngelom Taman Sidoarjo setelah melalui pembelajaran dengan menggunakan media Scrabble.
Penelitian kali ini termasuk jenis penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes.
Berdasarkan hasil penelitian pada siklus I, hasil observasi aktivitas guru sejumlah 71,90% hasil aktivitas siswa dengan nilai rata-rata 73,63 dan prsentase ketuntasan siswa sejumlah 50% Sedangkan pada siklus II, hasil observasi aktivitas guru sejumlah 85,94% hasil aktivitas siswa dengan nilai rata-rata 86,08 prsentase ketuntasan siswa sejumlah 91,66%.
Bedasarkan hasil penelitian tersebut, menunjukkan bahwa penerapan media Scrabble dapat meningkatkan kemampuan vocabulary siswa dalam mata pelajaran Bahasa Inggris.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Chaerati Saleh | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Metode | ||||||
Keywords: | Kemampuan Vocabulary Bahasa Inggris; Media Scrabble | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||
Depositing User: | Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 08 Apr 2015 09:28 | ||||||
Last Modified: | 08 Apr 2015 09:28 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1627 |
Actions (login required)
View Item |