Efektifitas pembelajaran metode Drill terhadap peningkatan hafalan al-Qur'an siswa SMP al-Furqan MQ di Pondok Madrasatul Qur'an Tebuireng Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Apriliya, Diana Andika Nur (2017) Efektifitas pembelajaran metode Drill terhadap peningkatan hafalan al-Qur'an siswa SMP al-Furqan MQ di Pondok Madrasatul Qur'an Tebuireng Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (456kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kuantitatif untuk menjawab pertanyaan tentang Bagaimana efektifitas pembelajaran metode drill terhadap peningkatan kemampuan hafalan Al-Qur’an Siswa SMP Al-furqan MQ di pondok Madrasatul Qur’an Tebuireng Jombang Dan Adakah peningkatan pembelajaran metode drill terhadap peningkatan kemampuan hafalan Al-Qur’an siswa smp al-furqon MQ di pondok Madrasatul Qur’an tebu ireng yang dipimpin oleh fuad Tufiq ,M.Pd. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yang dilaksanakan di SMP Al-Furqan MQ di pondok madrasatul Qur’an TebuIreng Jombang.penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif,yang bertitik tolak dari anggapan yaitu semua gejala yaitu eksperimen dapat diukur dalam bentuk angka, sedangkan jenis penelitianya yaitu pre-test dan post-test. Hasil penelitian hasil spss Berdasarkan perbandingan rata-rata (mean) nilai pre-test = 61.7680 dan post-test =78.8700. Hal itu menandakan terdapat peningkatan hafalan Al-Qur’an. Pada tabel Paired – Samples - Correlations memuat data tentang ada tidaknya korelasi antara peningkatan hafalan peseta didik antara pre-test dan post-test. Diperoleh korelasi sebesar 0.476 yang menunjukkan adanya peningkatan hafalan siswa sebelum dan sesudah menggunakan metode Drill. t-hitung > t-tabel (21.737 > 1.984), maka H0 ditolak yang artinya ada perbedaan peningkatan hafalan Al-Qur’an sebelum dan sesudah menggunakan metode Drill.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Apriliya, Diana Andika Nurdiana_andika22@yahoo.co.idUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Al Qur'an
Keywords: Metode Drill; hafalan Al-Qur’an
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Apriliya Diana Andika Nur
Date Deposited: 28 Apr 2017 01:40
Last Modified: 28 Apr 2017 01:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16291

Actions (login required)

View Item View Item