AN ANALYSIS ON THE SCHOOL’S STRATEGY OF SCHOOL BASED CURRICULUM IMPLEMENTATION FOR ENGLISH SPEAKING SKILL IN SMA KHADIJAH SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Masudi, Achmad (2014) AN ANALYSIS ON THE SCHOOL’S STRATEGY OF SCHOOL BASED CURRICULUM IMPLEMENTATION FOR ENGLISH SPEAKING SKILL IN SMA KHADIJAH SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang "Analisis Strategi Sekolah Berbasis Kurikulum (SBC) Pelaksanaan Sekolah Keterampilan Berbicara Bahasa Inggris di SMA Khadijah Surabaya". Penelitian ini dilakukan di SMA Khadijah Surabaya yang terletak di Jl.Jend. A.Yani 2-4 Surabaya. Peneliti menggunakan metode kualitatif yang dilaksanakan analisis deskripsi data. Peneliti menggunakan 4 (empat) jenis instrumen untuk mengumpulkan data. Yaitu: kuesioner, lembar observasi, pedoman wawancara, lembar dokumen studi.
Masalah penelitian adalah 1) Apa strategi sekolah pelaksanaan SBC untuk keterampilan berbahasa Inggris di SMA Khadijah Surabaya ?, 2) Apa faktor pendukung dan penghambat
pelaksanaan SBC untuk keterampilan berbahasa Inggris di SMA Khadijah Surabaya ?, 3) Apakah solusi untuk mengatasi kesulitan pelaksanaan SBC untuk keterampilan berbahasa
Inggris di SMA Khadijah Surabaya Strategi sekolah pelaksanaan SBC disajikan dalam 4 (empat) aspek. Yaitu: 1) penataan tujuan sekolah, 2) penataan silabus dan RPP, 3) proses belajar mengajar untuk keterampilan berbahasa Inggris, 4) kebijakan lain untuk pengembangan keterampilan berbahasa Inggris.
Faktor pendukung pelaksanaan SBC adalah yang pertama, hotspot, buku bahasa Inggris, kelas, perpustakaan, laboratorium bahasa (fasilitas aspek dan infrastruktur). Yang kedua adalah guru yang berkualitas yang selalu mengembangkan potensi untuk proses belajar mengajar dan siswa yang memenuhi syarat yang masuk di sekolah ini melalui tes kualifikasi (aspek sumber daya manusia). Yang ketiga adalah program bahasa Inggris seperti bahasa
Inggris Day dengan imbalan-hukuman dan kelas percakapan yang diikuti oleh siswa di kelas sepuluh (regulasi aspek).
Faktor-faktor penghalang dalam 2 (dua) aspek yang sama. Yang pertama adalah sarana dan prasarana di SMA Khadijah belum ideal. Yang kedua, ada sedikit guru yang memiliki
keengganan untuk melakukan tugas mereka dengan baik seperti datang terlambat untuk proses belajar mengajar, tetapi mereka adalah anggota Khadijah Foundation dan mereka
akhir-akhir ini disampaikan silabus. Solusi untuk mengatasi kesulitan dalam 2 (dua) aspek. Yang pertama adalah pemenuhan sarana dan prasarana agar kondisi ideal di SMA Khadijah. Yang kedua adalah pelatihan, lokakarya, bergabung dalam kompetisi dan study tour bagi para guru terutama untuk guru bahasa Inggris.
Kesimpulannya, berdasarkan hasil analisis deskripsi data, strategi sekolah dikembangkan untuk melaksanakan SBC untuk keterampilan berbahasa Inggris. Hal itu dibuktikan dengan
fasilitas yang tersedia, infrastruktur, program dan solusi untuk menangani masalah-masalah implementasi yang memungkinkan kemampuan berbahasa Inggris yang akan dilaksanakan dalam Kurikulum Berbasis Sekolah (SBC).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Arba’iyahYS
Creators:
CreatorsEmailNIM
Masudi, AchmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Inggris
Keywords: The School’s Strategy; School Based Curriculum; English Speaking Skill
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Apr 2015 09:54
Last Modified: 17 Sep 2015 02:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1632

Actions (login required)

View Item View Item