This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Hikmah, Miftachul (2017) Peran sistem pendidikan Boarding School dalam meningkatkan Life Skill siswa di SMP Islam Terpadu Darul Fikri Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (583kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (258kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini hendak mengetahui peran sistem pendidikan boarding school dalam meningkatkan life skill siswa di SMP Islam Terpadu Darul Fikri Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif yaitu berupa data-data yang tertulis atau lisan dari hasil wawancara dengan orang-orang yang berkaitan dalam penelitian ini. Teknik yang dipakai dalam pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini ialah 1) bagaimana sistem pendidikan boarding school di SMP Islam Terpadu Darul Fikri Sidoarjo, 2) bagaimana life skill siswa di SMP Islam Terpadu Darul Fikri Sidoarjo, 3) bagaimana peran sistem pendidikan boarding school dalam meningkatkan life skill siswa di SMP Islam Terpadu Darul Fikri Sidoarjo. Bedasarkan data yang diperoleh menunjukkan bahwa sistem pendidikan boarding school di SMP Islam Terpadu Darul Fikri Sidoarjo yaitu pembelajaran yang berlangsung selama 24 jam yang terbagi menjadi dua waktu, yaitu di sekolah dan di asrama. Pembelajaran pagi hari dimulai dari pukul 07.20-15.00 yang semua kegiatan belajar mengajarnya di lakukan di sekolah. Dan pembelajaran malam hari dari pukul 15.30 hingga pagi hari yang kegiatannya berkaitan dengan kediniyahan di asrama. Untuk life skill siswa di Darul Fikri sudah dapat dikatakan bagus, dikarenakan mereka sudah dibekali dengan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan life skill mereka baik skill yang bersifat umum maupun spesifik melalui kegiatan ekstrakurikuler maupun pembiasaan sehari-hari. Adapun peran sistem pendidikan boarding school dalam meningkatkan life skill siswa di SMP Islam Terpadu Darul Fikri adalah mengembangkan lingkungan belajar yang dapat menunjang life skill mereka, memberikan pembiasaan sehari-hari serta melakukan pendampingan, pengawasan dan pemantauan. Dengan demikian bahwa sistem pendidikan boarding school akan mampu meningkatkan life skill siswa di SMP Darul Fikri Sidoarjo.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Keterampilan Pendidikan |
||||||
Keywords: | Life Skill; Boarding School; sekolah asrama | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Hikmah Miftachul | ||||||
Date Deposited: | 28 Apr 2017 07:15 | ||||||
Last Modified: | 24 Aug 2017 04:02 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16401 |
Actions (login required)
View Item |