This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Sariroh, Nur Masbuhatus (2017) فعالية تطبيق اللعبة الرباعية العربية لترقية مهارة الكتابة لطلاب الفصل السابع بمدرسة فتح الهداية المتوسطة الإسلامية فانجيان مدوران لامونجان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (636kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (7MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (857kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (630kB) | Preview |
Abstract
Siswa MTs Fathul Hidayah Pangean Lamongan mengalami kesulitan dalam pembelajaran menulis bahasa Arab. Mereka merasa malas dengan pembelajaran menulis. Hal ini dikarenakan minimnya kosakata serta kurangnya pemahaman terhadap penyusunan kalimat yang benar. Sebagian dari mereka berpendapat bahwa menulis adalah ketrampilan yang paling sulit. Peneliti ingin membahas efektifitas permainan bahasa Kwartet Arabiyyah untuk meningkatkan ketrampilan menulis siswa kelas VII “A” MTs Fathul Hidayah Pangean Lamongan. untuk itu peneliti ingin mengetahui beberapa hal diantaramya: 1) Bagaimana kemampuan siswa kelas VII MTs Fathul Hidayah dalam keterampilan menulis?, 2) Bagaimana penerapan permainan bahasa Kwartet Arabiyyah pada keterampilan menulis siswa kelas VII MTs Fathul Hidayah ?, 3) Bagaimana efektifitas penerapan permainan bahasa Kwartet Arabiyyah untuk meningkatkan keterampilan menulis pada siswa kelas VII Fathul Hidayah?.Peneliti mengunakan penelitian kuantitatif untuk menjawab rumusan masalah tersebut. Analisis yang digunakan untuk mengetahui efektifitas permainan bahasa Kwartet Arabiyyah adalah rumus “T tes” . Dari hasil analisis tes “T tes” di ketahui bahwa t0 lebih besar dari pada tt tt< t0)= 2.045<17.995), maka hipotesih nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) di terima. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media permainan Kwartet Arabiyyah dapat meningkatkan Ketrampilan menulis secara nyata dan signifikan pada siswa.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Pendidikan > Media Pendidikan > Hasil Belajar Pendidikan > Pembelajaran |
||||||
Keywords: | Permainan Bahasa; Kwartet Arabiyyah; Keterampilan Menulis | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Sariroh Nur Masbuhatus | ||||||
Date Deposited: | 02 May 2017 06:00 | ||||||
Last Modified: | 02 May 2017 06:00 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16497 |
Actions (login required)
View Item |