Evaluasi kualitas layanan bimbingan belajar dengan model 4D (disconfirmation, dissatisfaction, dissonance, disaffection) di lembaga bimbingan belajar Primagama Nginden Intan Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Baiti, Rizka Rahma Nur (2017) Evaluasi kualitas layanan bimbingan belajar dengan model 4D (disconfirmation, dissatisfaction, dissonance, disaffection) di lembaga bimbingan belajar Primagama Nginden Intan Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover .pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (202kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Evaluasi Kualitas Layanan Bimbingan Belajar Dengan Model 4D (Dissatisfaction, Disconfirmation, Dissonance dan Disaffected) di Lembaga Bimbingan Belajar Primagama Nginden Intan Surabaya. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai evaluasi kualitas layanan bimbingan belajar dengan model 4D. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Peneliti mendalami fenomena-fenomena yang terjadi di lapangan, kemudian ditafsirkan dalam bentuk kata-kata. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah wawancara, observasi, serta dokumentasi. Langgkah-langkah analisis data disini yaitu reduksi data, penyajian data, kemudian penarikan kesimpulan atau verifikasi.
Hasil penelitian yang diperoleh dari lapangan menyebutkan bahwa Manajemen layanan bimbingan belajar di LBB Primagama Nginden Intan Surabaya sudah tertata. Pada tahap perencanaan, tersedia berbagai pedoman tertulis yang akan dijadikan acuan dlam kegiatan pelaksanaan. Pada tahap pelaksanaan, seluruh staff dan instruktur melaksanakan tugasnya denggan baik. Sedangkan tahap selanjutnya adalah pengawasan dan evaluasi yang dilakukan oleh pihak Primagama Pusat dan pihak Primagama Nginden Intan Surabaya sendiri. Evaluasi kualitas layanan bimbingan belajar dengan model 4D yang dilaksanakan di LBB Primagama Nginden Intan Surabaya menggunakan tiga cara dalam pengumpulan data mengenai dissatisfaction, disconfirmation, dissonance, serta disaffection yaitu pengamatan, kontak pengaduan, dan angket evaluasi kepuasan pelanggan. Faktor yang mendukung pelaksanaan evaluasi ini adalah keakraban siswa dengan para instruktur dan staff, serta mudahnya evaluasi ini untuk dilaksanakan. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu kejujuran siswa dalam mengisi angket yang masih kurang, dan juga susahnya sharing dengan siswa pendiam.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Baiti, Rizka Rahma Nurheyicagen@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Evaluasi kualitas layanan; Model 4D
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Baiti Rizka Rahma Nur
Date Deposited: 02 May 2017 04:34
Last Modified: 02 May 2017 04:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16500

Actions (login required)

View Item View Item