This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Wardani, Dianita Krisna (2017) Faaliyah istikhdaam wasaail al ta'liim Learnbox fitarqiyah kafaati mufradaat li thullab al fashl as sabi` bi Madrasah al Mutawasithoh Taswirul Afkar Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (495kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (418kB) | Preview |
Abstract
Media Learnbox adalah media yang bisa mendorong keaktifan dalam pembelajaran kosa kata yang baru, atau bisa memotifasi murid – murid yang menemukan kesulitan dalam pembelajaran kosa kata. Sebelum memulai pembelajaran dengan menggunakan media ini maka langkah – langkah yang perlu dilakikan oleh murid adalah hendaknya murid tersebut menghafalkan kosa kata baru dari dirinya sendiri kemudian dari situlah media ini dilaksanakan dengan menterjemah kosa kata yang dihafal oleh murid dan menjadikannya efektif dari segi kalimat tersebut. Oleh karena itu, disini peneliti mencoba melakukan efektifitas penggunaan media learnbox guna untuk meningkatkan kemampuan kosa kata dengan menggunakan bahasa arab. Dalam penelitiannya peneliti ingin memberitahukan tentang efektifitas penggunaan media learnbox ini untuk meningkatkan kemampuan kosa kata bahasa arab bagi murid kelas VII di SMP Tashwirul Afkar Surabaya. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan rumusan masalah: 1). Bagaimana penggunaan media pembelajaran learnbox untuk meningkatkan kemampuan kosa kata bahasa arab bagi murid kelas VII SMP Tashwirul Afkar Surabaya? 2). Bagaimana kemampuan kosa kata bahasa arab bagi murid kelas VII SMP Tashwirul Afkar Surabaya?3). Bagaimana efektifitas penggunaan media pembelajaran learnbox untuk meningkatkan kemampuan kosa kata bahasa arab bagi murid kelas VII SMP Tashwirul Afkar Surabaya?. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah : (1) Observasi, (2) Wawancara, (3) Dokumen, (4) Angket, (5) Ujian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media learbox terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti denganmenggunakan pree-test dan post-test dengan menggunakan rumus Ttest yang menujukkan bahwa Thitung (6,87) > Ttabel (2,26) dengan tingkat signifikansi (2-Tailed) 0.003 < 0,005. maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya Penggunaan media pembelajaran learnbox efektif untuk meningkatkan kemampuan kosa kata bahasa arab bagi murid kelas VII di SMP Tashwirul Afkar Surabaya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Arab Pendidikan > Media Pendidikan > Pembelajaran |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | WARDANI DIANITA KRISNA | ||||||
Date Deposited: | 02 May 2017 07:29 | ||||||
Last Modified: | 02 May 2017 07:29 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16545 |
Actions (login required)
View Item |