This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ni'am, Khoiriyatun (2017) Pengaruh pendidikan karakter terhadap akhlak peserta didik di Sekolah Menengah Pertama SAIM (Sekolah Alam Insan Mulia) Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (669kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (908kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (484kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (217kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini merupakan hasil Penelitian lapangan tentang Pengaruh Pendidikan Karakter terhadap Akhlak Peserta Didik di Sekolah Menegah Pertama SAIM (Sekolah Alam Insan Mulia) Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertayaan tentang Rumusan Masalah : 1) Bagaimana Penerapan Pendidikan karakter di Sekolah Menegah Pertama SAIM (Sekolah Alam Insan Mulia) Surabay? 2) Bagaimana Akhlak Peserta didik di Sekolah Menegah Pertama SAIM (Sekolah Alam Insan Mulia) Surabaya? 3) Bagaimana Pengaruh Pendidikan Karakter terhadap Akhlak Peserta Didik di Sekolah Menegah Pertama SAIM (Sekolah Alam Insan Mulia) Surabaya? Tentunya Untuk memperkuat penelitian ini tercakup pula kajian teori tentang kedua Variabel di atas. Dalam Penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode penelitian Kuantitatif, yakni metode yang menggunakan rumus-rumus statistik yang sesuai dengan permasalahan yang ada. Sedangkan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dari Penerapan Pendidikan karakter terhadap akhlak peserta didik, peneliti menggunakan rumus regresi sederhana yang menghasilkan t hitung sebesar 2,948, didasarkan pada derajat kebebasan (dk) atau degree of freedom (df) yang besarnya adalah n-2^1, yaitu 45-2 =43. Jika taraf signifikan (a) ditetapkan 0,05 (5%), sedangkan pengujian dilakukan dengan menggunakan uji dua pihak/arah (sig. 2-tailed), maka harga t tabel diperoleh= 2,021. Maka t hitung > t tabel (2,948 > 2,021), maka Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya pendidikan karakter memiliki pengaruh yang signifikan dengan akhlak peserta didik. Untuk mengetahui beberapa persen pengaruh tersebut, maka perlu dicari r determinannya, dengan rumus r2 x 100%. Sehingga dapat ditemukan Pengaruh Pendidikan Karakter terhadap Akhlak peserta didik di SMP SAIM Surabaya sebesar 38,1%. Kata Kunci : Pendidikan Karakter, Akhlak Peserta Didik.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Akhlak > Akhlak Mulia Pendidikan > Pendidikan - Karakter |
||||||
Keywords: | Pendidikan karakter; Akhlak Peserta didik | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Ni'am Khoiriyatun | ||||||
Date Deposited: | 02 May 2017 05:30 | ||||||
Last Modified: | 02 May 2017 05:30 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16551 |
Actions (login required)
View Item |