This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Zainatul Khoiriyah, Ifa (2017) فعّالية "إلعاب بدور المدرس" لترقية مهارة الكلام في الفصل العاشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية رينجل طوبان لسنة الدرسة 2016-2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (591kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (773kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (699kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (641kB) | Preview |
Abstract
Adapun tema dalam pembahasan ini, yaitu ketrampilan menerapkan metode " إلعاب بدور المدرس " pada ketrampilan berbicara di MAN Rengel Tuban, dan adapun latar belakang pembahasan ini banyak sekali diantaranya para murid merasa kesulitan dalam belajar Berbicara, dan guru pun tidak melatihnya dengan menggunakan pembelajaran yang memadai, karena hal ini maka diberlakukanlah pembahasan metode " إلعاب بدور المدرس " dengan tujuan meningkatkan pembelajaran berbicara. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara menerapkan metode " إلعاب بدور المدرس " dan bagaimana tata pembelajaran berbicara dan adakah ketrampilan dalam menerapkan metode " إلعاب بدور المدرس " dengan tujuan meningkatkan pembelajaran dalam berbicara. Dari sini telah diadakan di MAN Rengel Tuban dengan metode kuantitatif, dan pengumpulan data pada observasi ini terhadap seluruh siswa di kelas sepuluh. Dengan tujuan mendapatkan keterangan/kejelasan maka diberlakukanlah beberapa metode dan cara-cara yang sesuai dalam pembahsan ini yaitu dengan cara uji coba, wawancara, pembukuan dan dokumentasi, serta angket dan tes. Dari beberapa keterangan diatas, bahwa sesungguhnya penerapan metode إلعاب بدور المدرس " "di MAN Rengel Tuban telah menjadi acuan kegiatan pebelajaran dengan bicara. Dan di saat murid-murid berbicara, guru menyuruh kepada mereka untuk mengeluarkan seluruh pikirannya, sehingga dengan itulah mereka akan merasakan kemudahan dalam berbicara. Hasil pembelajaran melatih sketrampilan siswa kelas X MAN Rengel dengen menggunakan metode "إلعاب بدور المدرس" Hal ini dapat kita lihat dari nilai yang diperoleh siswa sebelum penerapan "إلعاب بدور المدرس" adalah 78,8%. Dan sesudah penggunaan إلعاب بدور المدرس 88,8% maka Hipotesis Kerja (Ha) diterima dan (Ho) Hipotesis Nol ditolak maka dari itu adanya efektifitas metode " إلعاب بدور المدرس " di MAN Rengel Tuban. Dan semoga pembahasan ini bermanfaat dan barakah bagi pendidikan
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Pendidikan |
||||||
Keywords: | permainan peran guru; ketrampilan berbicara | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | KHOIRIYAH IFA ZAINATUL | ||||||
Date Deposited: | 04 May 2017 02:41 | ||||||
Last Modified: | 04 May 2017 02:41 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16575 |
Actions (login required)
View Item |