This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Nurzaki, Wildan Mahsun (2017) Faaliyah istikhdaam wasiilah mondly fii ta`liimil lughoh al-arabiyah li tarqiyyati mahaaratil istima` lada thullabis shof as-samin fii Madrosti Muhammadiyati Al-khomisati Al-mutawassitoti Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar isi.pdf Download (803kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (694kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Mendengar merupakan salah satu keterampilan dalam berbahasa yang harus dimiliki siswa dalam belajar Bahasa Arab. Kita mengetahui bahwa keterampilan berbicara merupakan hal yang sangat urgen dalam mempelajari bahasa, karena mendengar merupakan aspek pertama seseorang belajar bahasa. Inti bahasa adalah alat komunikasi. Baik buruknya kita berkomunikasi dalam sebuah pembicaraan sangat dipengaruhi oleh input suara yang diterima. Salah satu media yang dapat digunakan guru dalam pembelajaran mendengar adalah aplikasi MONDLY.Media ini merupakan aplikasi untuk belajar bahasa dalam bentuk handphon dengan menggunakan jaringan internet. Metode belajar ini sangat mudah dimengerti karena dilengkapi audio visual. Sistem belajar menggunkan teks, gambar dan suara. Media ini dapat menjadikan siswa senang dalam pembelajran Bahasa Arab seperti halnya mereka bermain, dan tidak menjadikan mereka bosan saat proses pembelajaran. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui Efektifitas Pembelajaran Bahasa Arab Dengan Menggunaan Media Aplikasi MONDLY Untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan rumusan masalah: 1). Bagaimana Perencanaan Pembelajaran Bahasa Arab Dengan Menggunakan Media Aplikasi MONDLY Untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar Siswa Kelas 8 C Di SMP Muhammadiyah 5 Surabaya?, 2). Bagaimana Penerapan Pembelajaran Bahasa Arab Dengan Menggunakan Media Aplikasi MONDLY Untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar Siswa Kelas 8 C Di SMP Muhammadiyah 5 Surabaya?, 3). Bagaimana Efektifitas Pembelajaran Bahasa Arab Dengan Menggunakan Media Aplikasi MONDLY Untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar Siswa Kelas 8 C Di SMP Muhammadiyah 5 Surabaya?. Adapun instrument penelitian yang digunakan adalah: 1). Observasi, 2). Wawancara, 3). Dokumen, 4). Ujian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan media aplikasi Mondly terbukti efektif, hal ini bias dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus T-test yang menunjukan bahwa T-hitung lebih besar daripada T-tabel. Adapun tingkat signifiansi 5% ataupun 1% adalah 2,83 > 5.03 < 2,08. Maka H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya adalah adanya efektifitas dalam Pembelajaran Bahasa Arab Dengan Menggunakan Media Aplikasi Mondly untuk meningkatkan keteramppilan mendengar siswa kelas 8 C di SMP Muhammadiyah 5 Surabaya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Arab | ||||||
Keywords: | keterampilan mendengar; Pendidikan bahasa Arab | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | NURZAKI WILDAN MAHSUN | ||||||
Date Deposited: | 02 May 2017 08:41 | ||||||
Last Modified: | 02 May 2017 08:41 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16582 |
Actions (login required)
View Item |