This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Anabilla, Ranin Addiny (2017) Fa'aliyah tathbiq namudzaji at ta'lim air (auditory, intellectually and repetition) litarqiyati maharoh al istima' fi al fashli al hadiya asyaro bi al madrosati banu hasyim ats tsanawiyah al islamiyah Janti Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover .pdf Download (646kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (886kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi .pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (431kB) | Preview |
Abstract
Ranin Addiny Anabilla. 7102. “Efektifitas Penerapan Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually and Repetation) dalam Meningkatkan Keterampilan Mendengar Bagi Siswa Kelas Sebelas Di Madrasah Aliyah Janti Waru Sidoarjo”. Terpilihnya judul tersebut dilatarbelakangi oleh lemahnya kemampuan mendengar pada mata pelajaran bahasa Arab. Hal ini disebabkan para pengajar kuang melatih peserta didik dalam segi istimak bahasa Arab minimal setiap jam pelajaran bahasa Arab. Sehingga siswa-siswa merasa sangat kesulitan untuk mendengar bahkan dalam segi menyimak mereka banyak yang kesulitan. Maka untuk meningkatkan kemampuan mendengar mereka saya mencoba menerapkan Model Pembelajaran Air (Auditory, Intellectually and Repetation). Pembelajaran seperti ini menganggap bahwa akan efektif apabila memperhatikan tiga hal tersebut. Auditory yang berarti bahwa indera telinga digunakan dalam belajar dengan cara mendengarkan, menyimak, berbicara, persentasi, argumentasi, mengemukakan pendapat dan menanggapi. Intectual berpikir yang berarti bahwa kemampuan berpikir perlu dilatih melalui latihan bernalar, mencipta, memecahkan masalah, mengkonstruksi dan menerapkan. Repetition yang berarti pengulangan, agar pemahaman lebih mendalam dan lebih luas, siswa perlu dilatih melalui pengerjaan soal, pemberian tugas atau kuis. Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah : 0. Bagaimana kemampuan siswa dalam keterampilan mendengar di kelas XI di MA Banu Hasyim Janti Waru Sidoarjo?, 7. Bagaimana penerapan Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually and Repetation) untuk meningkatkan keterampilan mendengar di kelas XI MA Banu Hasyim Janti Waru Sidoarjo?, Bagaimana efektifitas penerapan Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually and Repetation) untuk meningkatkan keterampilan mendengar di kelas XI MA Banu Hasyim Janti Waru Sidoarjo? Dalam permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan uji T dan prosentase. Adapun metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, wawancara, angket, tes dan analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually and Repetation) efektif dalam meningkatkan keterampilan mendengar siswa kelas XI MA Banu Hasyim Janti Waru Sidoarjo dalam pembelajaran bahasa Arab. Hasil penelitian menunjukkan prestasi nilai siswa sebelum penggunaan model pembelajaran AIR 26.87 dan sesudah penggunaan model pembelajaran AIR 66.8 %. Kata kunci: Kemampuan Mendengar, Model Pembelajaran , Prestasi Siswa kelas XI
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab | ||||||
Keywords: | Kemampuan mendengar; Model Pembelajaran; Prestasi Siswa; Pendidikan bahasa arab | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Anabilla Ranin Addiny | ||||||
Date Deposited: | 02 May 2017 07:33 | ||||||
Last Modified: | 02 May 2017 07:33 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16619 |
Actions (login required)
View Item |