This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Sundari, Sundari (2014) HUBUNGAN PROMOSI DENGAN MINAT NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK DEPOSITO IB HASANAH DI PT. BNI SYARIAH KANTOR CABANG SURABAYA DHARMAWANGSA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 6.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (35kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini adalah hasil penelitian kuantitatif untuk menguji hipotesis : adanya hubungan antara promosi dengan minat nasabah dalam memilih Produk Deposito iB Hasanah di PT. BNI Syariah Kantor Cabang Surabaya Dharmawangsa. Perbankan syari’ah merupakan konsep baru bagi masyarakat, maka perlu adanya promosi yang untuk memperkenalkan kepada para calon nasabah dan juga mempertahankan nasabah yang sudah ada, karena promosi sangatlah penting dalam mengenalkan produk kepada nasabah. Data penelitian dihimpun melalui angket yang disebarkan kepada nasabah dan wawancara yang ditujukan kepada Pak Zainal selaku pemegang Produk Deposito iB Hasanah. Selanjutnya dianalisis menggunakan statistik korelasi product moment dengan bantuan komputer SPSS 16.0 forwindows.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara promosi dengan minat nasabah dalam memilih produk Deposito iB Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Surabaya Dharmawangsa. Hal ini berarti bahwa promosi sangat berhubungan dengan minat nasabah dalam memilih produk. Berdasarkan harga koefisien korelasi sebesar 0,460 yang menunjukkan interpretasi koefisien antara 0,40 – 0,599 yang menunjukkan sedang dan nilai signifikan sebesar 0,002 dimana harga korelasinya bersifat positif, sesuai dengan kaidah Ho diterima jika sig > 0,05 dan Ho ditolak jika sig < 0,05. Artinya semakin tinggi promosi maka semakin tinggi pula minat nasabah di bank BNI Syariah Kantor Cabang Surabaya Dharmawangsa.
Sejalan dengan kesimpulan di atas, maka disarankan : Pertama, Bagi bank diharapkan dapat meningkatkan kualitas dalam memberikan pembiayaan terhadap nasabah serta kinerja dan layanan pembiayaan Bank BNI Syariah dalam usaha dalam meningkatkan jumlah nasabah. Kedua, Bagi pendidikan diharapkan memberikan stimulasi melalui perkembangan teori dan praktek perbankan syariah sangatlah mendukung, mengingat perkembangan perbankan syariah di Indonesia sudah berkembang dengan baik. Namun, cara memberikan stimulasi teori dan praktek haruslah disesuaikan dengan kebutuhan seseorang
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bank Islam Ekonomi Islam Hukum Islam |
||||||
Keywords: | Promosi; Minat nasabah; Deposito; Perbankan | ||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Users 18 not found. | ||||||
Date Deposited: | 09 Apr 2015 04:42 | ||||||
Last Modified: | 09 Apr 2015 04:42 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1664 |
Actions (login required)
View Item |