HUBUNGAN PROMOSI DENGAN MINAT NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK DEPOSITO IB HASANAH DI PT. BNI SYARIAH KANTOR CABANG SURABAYA DHARMAWANGSA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sundari, Sundari (2014) HUBUNGAN PROMOSI DENGAN MINAT NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK DEPOSITO IB HASANAH DI PT. BNI SYARIAH KANTOR CABANG SURABAYA DHARMAWANGSA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (35kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian kuantitatif untuk menguji hipotesis : adanya hubungan antara promosi dengan minat nasabah dalam memilih Produk Deposito iB Hasanah di PT. BNI Syariah Kantor Cabang Surabaya Dharmawangsa. Perbankan syari’ah merupakan konsep baru bagi masyarakat, maka perlu adanya promosi yang untuk memperkenalkan kepada para calon nasabah dan juga mempertahankan nasabah yang sudah ada, karena promosi sangatlah penting dalam mengenalkan produk kepada nasabah. Data penelitian dihimpun melalui angket yang disebarkan kepada nasabah dan wawancara yang ditujukan kepada Pak Zainal selaku pemegang Produk Deposito iB Hasanah. Selanjutnya dianalisis menggunakan statistik korelasi product moment dengan bantuan komputer SPSS 16.0 forwindows.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara promosi dengan minat nasabah dalam memilih produk Deposito iB Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Surabaya Dharmawangsa. Hal ini berarti bahwa promosi sangat berhubungan dengan minat nasabah dalam memilih produk. Berdasarkan harga koefisien korelasi sebesar 0,460 yang menunjukkan interpretasi koefisien antara 0,40 – 0,599 yang menunjukkan sedang dan nilai signifikan sebesar 0,002 dimana harga korelasinya bersifat positif, sesuai dengan kaidah Ho diterima jika sig > 0,05 dan Ho ditolak jika sig < 0,05. Artinya semakin tinggi promosi maka semakin tinggi pula minat nasabah di bank BNI Syariah Kantor Cabang Surabaya Dharmawangsa.
Sejalan dengan kesimpulan di atas, maka disarankan : Pertama, Bagi bank diharapkan dapat meningkatkan kualitas dalam memberikan pembiayaan terhadap nasabah serta kinerja dan layanan pembiayaan Bank BNI Syariah dalam usaha dalam meningkatkan jumlah nasabah. Kedua, Bagi pendidikan diharapkan memberikan stimulasi melalui perkembangan teori dan praktek perbankan syariah sangatlah mendukung, mengingat perkembangan perbankan syariah di Indonesia sudah berkembang dengan baik. Namun, cara memberikan stimulasi teori dan praktek haruslah disesuaikan dengan kebutuhan seseorang

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sundari, SundariUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bank Islam
Ekonomi Islam
Hukum Islam
Keywords: Promosi; Minat nasabah; Deposito; Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 09 Apr 2015 04:42
Last Modified: 09 Apr 2015 04:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1664

Actions (login required)

View Item View Item