This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Bastomi, Achmad Yazid (2014) PENGELOLAAN SISTEM REWARD DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DAN STAF ADMINISTRASI DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA GEMA 45 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (16kB) | Preview |
Abstract
Apresiasi merupakan suatu kebutuhan bagi semua orang tanpa terkecuali
siapapun orangnya, apapun pekerjaannya dan dimanapun kedudukannnya.
Terlepas seperti apa bentuk apresiasi tersebut, yang penulis maksudkan apresiasi
disini adalah reward atau penghargaan, yang tentu reward tersebut diterapkan
mempunyai tujuan-tujuan khusus satu diantaranya menjadikan motivasi untuk
memacu diri agar mencapai prestasi.
Dari permasalahan di atas dapat dirumuskan sebagai berikut (1)
Bagaimana pengelolaan sistem reward di SMP Gema 45 Surabaya, (2)
Bagaimana kinerja guru dan staf administrasi di SMP Gema 45 Surabaya, dan (3)
Bagaimana pengelolaan sistem reward dalam meningkatkan kinerja guru dan staf
administrasi di SMP Gema 45 Surabaya.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan
kualitatif, sumber data yang di ambil adalah meliputi literatur, sumber data
lapangan dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi.
Adapun teknik analisa datanya dengan reduksi data, penyajian data, dan
kesimpulan.
Hasil penelitian ini disampaikan pertama, bentuk pengelolaan sistem
reward di SMP Gema 45 Surabaya yang meliputi, (1) perencanaan sistem reward
(planning), (2) pembagian tugas sistem reward (organizing), (3) pelaksanaan
sistem reward (actuating), dan (4) Pengendalian dan evaluasi sistem reward
(controlling), kedua : kinerja guru dan staf administrasi meliputi, (1) kinerja guru
dan staf administrasi sebelum diterapkan sistem reward, dan (2) kinerja guru dan
staf administrasi setelah diterapkan sistem reward. Ketiga : pengelolaan sistem
reward dalam meningkatkan kinerja guru dan staf administrasi di SMP Gema 45
Surabaya yang masing-masing ada 4 aspek untuk guru meliputi : (1) perangkat
pembelajaran, (2) proses belajar mengajar, (3) kehadiran, dan (4) loyalitas.
Sedangkan untuk staf administrasi meliputi : (1) administrasi, (2) tanggung jawab,
(3) kehadiran, dan (4) loyalitas.
Hasil penelitian ini disarankan untuk (1) bisa dijadikan salah satu sarana
evaluasi kinerja, baik bagi kepala sekolah maupun guru dan staf administrasi, (2)
pengelolaan sistem reward dalam meningkatkan kinerja guru dan staf administrasi
di SMP Gema 45 Surabaya diharapkan bisa dikembangkan oleh lembaga
pendidikan yang lain, dan (3) bagi yayasan sebagai salah satu referensi untuk
melengkapi satuan pendidikan yang belum ada saat ini di lembaga pendidikan Yayasan Perjuangan 45 Surabaya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Mukhlisah AM | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Manajemen Pendidikan Pendidikan |
||||||
Keywords: | Sistem Reward; Peningkatan Kinerja | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 10 Apr 2015 03:45 | ||||||
Last Modified: | 10 Apr 2015 03:45 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1692 |
Actions (login required)
View Item |