Gaya hidup konsumtif sebagai bentuk komunikasi non verbal: studi kualitatif pada remaja Kelurahan Sidoklumpuk Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fauzi, Rachman (2012) Gaya hidup konsumtif sebagai bentuk komunikasi non verbal: studi kualitatif pada remaja Kelurahan Sidoklumpuk Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (763kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (822kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (940kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (128kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti mengangkat dua fokus penelitian, yaitu bagaimana makna simbol gaya hidup konsumtif bagi remaja di kelurahan sidoldumpuk sidoarjo sebagai bentuk komunikasi non verbal dan apa yang mendorong/menjadikan motivasi remaja di kelurahan sidoklumpuk sidoarjo berperilaku gaya hidup konsumtif. Untuk menjawab fokus penelitian di atas, peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik wawancara, observasi, dokumentasi dan pendekatan fenomenologi. Manusia dalam keberadaannya memang meniiliki keistiliiewaan dibandingkan dengan makhluk lainnya. Selam kemampuan daya pikir manusia juga memiliki keterampilan berkomunikasi yang lebih indah dan lebih canggih, sehingga dalam berkomunikasi bisa mengatasi per lintangan jarak dan waktu. Manusia dalam kehidupan mampu menciptakan simbol-simbol dan memberi arti pada gejala-gejala alam yang ada disekitarnya Sementara hewan hanya dapat mengandalkan bunyi dan bau secara terbatas. Yang suclah terlihat sekarang apabila kita melihat remaja didesa Sidoklumpuk sidoarjo yang berperilaku boros atau konsumtif sangat terlihat jelas bahwa banyak perubahan yang terjadi pada era modem seperti saat ini terhadap remaja Berdasarkan hasil pengolahan data, maka peneliti memberikan kesimpulan bahwa: makna simbol gaya hidup konsumtif sebagai bentuk komunikasi non verbal bagi remaja yaitu: a)Nilai Seni, b)Nilai Kebebasan.Dan motivasi yang mendorong para remaja berperilaku gaya hidup konsumtif yaitu :a)Mengikuti Tren, b)Mencari sensasi, c)Hanya coba­ coba.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fauzi, RachmanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Makna Komunikasi; Gaya Hidup Konsumtif
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 20 Jun 2017 07:50
Last Modified: 20 Jun 2017 07:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/17377

Actions (login required)

View Item View Item