This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Achmad, Zainul Muhaimin (2014) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SIMPANAN DAN PEMBIAYAAN DI KOPERASI JASA KEUANGAN SYARIAH MANFAAT SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (545kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (85kB) | Preview |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Analisis Strategi Pemasaran Simpanan dan Pembiayaan di Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) Manfaat Surabaya” ini merupakan hasil penelitian yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana peranan pemasaran pada simpanan dan pembiayaan di KJKS Manfaat Surabaya, serta bertujuan menjelaskan bagaimana mekanisme strategi pemasaran pada simpanan dan pembiayaan di KJKS
Manfaat Surabaya.
Data penelitian dihimpun dari dokumen yang berupa data KJKS Manfaat Surabaya, observasi nonpartisipatif dengan pihak KJKS, dan wawancara secara langsung dengan pihak KJKS yang menangani pemasaran dan pembiayaan di KJKS Manfaat
Surabaya, serta literatur pendukung yang relevan terhadap permasalahan yang penulis angkat. Selanjutnya dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif. Peranan pemasaran KJKS Manfaat Surabaya dalam usaha memperkenalkan produk simpanan dan pembiayaan kepada konsumen dan juga menjadi salah satu keberhasilan perusahaan dalam memperoleh laba untuk pengembangan produk – produknya, dan untuk Kelangsungan usahanya, KJKS Manfaat melakukan kegiatan pemasaran berupa Periklanan (Advertising), Pemasaran, Publisitas (Publicity), Penjualan Perseorangan (Personal Selling), dan Penjualan Langsung (Direct Marketing)
untuk pemasaran produk – produk KJKS Manfaat Surabaya agar konsumen dapat mengenal, mengetahui keunggulan, dan membeli produk KJKS Manfaat Surabaya.
Strategi pemasaran yang dilakukan oleh KJKS Manfaat Surabaya dalam upaya memperkenalkan dan memasarkan produk simpanan dan pembiayaan adalah dengan menjalin kerja sama dengan anggota yang bekerja sama dengan KJKS Manfaat
Surabaya, melalui media cetak seperti brosur atau pamflet, koran serta majalah bisnis, melalui iklan, melalui open table di pameran – pameran atau event – event yang bertajuk
properti dan dengan memanfaatkan trend umum yang saat ini dianggap sangat mudah dan praktis dalam menyampaikan baik informasi sebuah produk maupun pembaharuan – pembaharauan seperti pemasaran khusus yang ingin disampaikan oleh pihak pemasar baik Koperasi maupun perusahaan – perusahaan bisnis lainnya, yakni melalui jaringan Social Media seperti twitter, facebook dll. KJKS Manfaat Surabaya selalu mengikuti perkembangan penyampaian pemasarannya melalui media online dan diaplikasikan oleh pihak pemasar KJKS Manfaat Surabaya agar masyarakat dapat memilih produk
simpanan dan pembiayaan sebagai solusi mereka dalam keinginannya untuk memiliki sesuatu (barang atau tempat) yang baik untuk investasi.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Idri | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Ekonomi Islam | ||||||
Keywords: | Koperasi Jasa Keuangan Syari'ah; Simpanan; Pembiayaan | ||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 13 Apr 2015 08:51 | ||||||
Last Modified: | 13 Apr 2015 08:51 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1746 |
Actions (login required)
View Item |