This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fidiawati, Ika (2012) Proses komunikasi guru dengan peserta didik di Sekolah Dasar Luar Biasa Kecamatan Kranggan No.19 Kota Mojokerto. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Cover.pdf Download (855kB) |
||
Text
Abstrak.pdf Download (94kB) |
||
Text
Daftar Isi.pdf Download (147kB) |
||
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (797kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (115kB) | Preview |
Abstract
Dalam skripsi ini penulis membahas tentang Proses Komunikasi Guru Dengan Murid diSekolah Dasar Luar Biasa dengan fokus masalah pada : ( J) Bagaimana pola komunikasi sebagai proses belajar mengajar oleh guru dengan murid diSekolah Dasar Luar Biasa pertiwi Kranggan No 19 Mojokerto?(2)Bagaiamana Strategi komunikasi sebagai proses belajar mengajar oleh guru dengan murid diSekolah Dasar Luar Biasa pertiwi Kranggan No 19 Mojokerto? Dalam menjawab perrnasalahan tersebut penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Dalam proses pengumpulan data, penulis mengunakan beberapa metode, metode obserfasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis data, penulis mengunakan teknik analisis deskriptif kualitatit: yaitu berupa penyampaian data dalam penulisan data yang releven, baik lisan maupun tulisan dari obyek penelitian dilembaga tersebut yang telah diamati, yang dalam hal ini penulis mengambarkan penel itian menyeluruh tentang situasi actual. Dalarn penelitian ini disimpulkan bahwa (I) bahwa sebuah pola komunikasi yang digunakan dalam proses belajar mengajar di SDLB pertiwi megunakan pola komunikasi dua arah yang mana pola ini proses penyampaian pesan oleh guru (komunikator) kepada murid (komunikan) dengan mengunakan pesan verbal atau nonverbal. Kedua pesan tersebut saJing mempengaruhi dalam pros es belajar mengajar yang dilakukan dalam lingkungan sekolah.(2) strntegi komunikasi yang digunakan dalam proses belajar mengajar di SDLB Pertiwi. Dalam hal ini guru dituntut lebih berperan aktif dalam proses penyampaian pesan pelajaran pada murid luar biasa hams mempunyai strategi komunikasi yang bisa memotifasi murid dalam kegiatan belajar mengajar antara lain dalam pengolahan pesan yang disampaikan, tatap muka, media komunikasi. Sehingga seorang murid luar biasa dengan mudah memahami pelajaran yang diberikan guru pengajar.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Guru Komunikasi Islam > Komunikasi |
||||||||
Keywords: | Komunikasi guru; peserta didik; SD luar biasa | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | Editor : samid library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 10 Jul 2017 06:42 | ||||||||
Last Modified: | 25 Oct 2024 02:24 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/17467 |
Actions (login required)
View Item |