This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Jazilah, Hikmatul (2017) Pembelajaran berbasis proyek dalam melatih ketrampilan berpikir kritis pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam: studi multikasus di SMA Negeri 3 Sidoarjo dan di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak .pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (424kB) | Preview |
|
Text
Bab 2.pdf Download (509kB) |
||
Text
Bab 3.pdf Download (486kB) |
||
|
Text
Bab 4.pdf Download (9MB) | Preview |
|
Text
Bab 5.pdf Download (220kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (338kB) | Preview |
Abstract
Fokus penelitian ini hendak membahas bagaimanakah pelaksanaan pembelajaran berbasis proyek dalam melatih ketrampilan berfikir kritis pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam?, Bagaimanakah ketrampilan berpikir kritis siswa?, Apa kendala dan solusi pelaksanaaan pembelajaran berbasis proyek dalam melatih ketrampilan berfikir kritis pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 3 Sidoarjo dan SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif-fenomenologis, dengan rancangan pendekatan studi kasus. Untuk menggali data dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya hasil dari teknik tersebut dipilih sesuai dengan fokus penelitian. Untuk melihat keabsahan data digunakan teknik trianggulasi data dan kemudian dilanjutkan dengan penarikan kesimpulan. Setelah dilakukan penelitian secara menyeluruh tentang penerapan pembelajaran berbasis proyek dalam melatih ketrampilan berpikir kritis pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 3 Sidoarjo dan di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo, maka dapat disimpulkan bahwa: pertama, penerapan pembelajaran berbasis proyek di SMAN 3 Sidoarjo dan di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo sudah sesuai dengan langkah–langkah pembelajaran berbasis proyek. Kedua, ketrampilan berpikir kritis di SMAN 3 Sidoarjo tergolong sangat baik dengan rata-rata sebanyak 83,7% begitu pula di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo tergolong sangat baik pula dengan rata-rata sebanyak 86,1%. Ketiga, memiliki kendala dan solusi dalam melaksanaaan pembelajaran berbasis proyek dalam melatih ketrampilan berfikir kritis pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 3 Sidoarjo dan SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Keterampilan Pendidikan Pendidikan > Pembelajaran |
||||||
Keywords: | PAI; pembelajaran berbasis proyek; ketrampilan berpikir kritis | ||||||
Divisions: | Program Magister > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Jazilah Hikmatul | ||||||
Date Deposited: | 18 Jul 2017 08:58 | ||||||
Last Modified: | 20 Sep 2017 06:24 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/17600 |
Actions (login required)
View Item |