This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Asroria, Wahda Shofa (2017) Pengaruh kelompok referensi, pengetahuan produk, dan kepercayaan terhadap preferensi produk simpanan nasabah di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT Mandiri Sejahtera Karangcangkring Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (463kB) | Preview |
|
Text
Bab 4.pdf Download (593kB) |
||
|
Text
Bab 5.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 6.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (253kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini adalah hasil penelitian untuk menjawab permasalahan bagaimana pengaruh kelompok referensi, pengetahuan produk, dan kepercayaan secara simultan dan parsial terhadap probabilitas preferensi pemilihan produk simpanan nasabah di KSPPS BMT Mandiri Sejahtera Karangcangkring Gresik, dan bagaimana probabilitas produk simpanan nasabah di KSPPS BMT Mandiri Sejahtera Karangcangkring Gresik. Metodologi penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitaf dengan pendekatan survey. Sumber data pimer diperoleh dari kuesioner yang telah disebarkan kepada responden. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 188 responden. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode simple random sampling. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis uji independensi chi-square dan analisis regresi logistik multinomial. Dari hasil pengujian uji independensi chi-square diperoleh nilai chi-square tabel < nilai chi-square hitung atau sig. < 0.05. Hasil pengujian hipotesis secara simultan, diperoleh nilai G adalah 100,124 dan nilai P adalah 0,000, dimana nilai G ≥ Xtabel 16,919. Untuk pengujian secara parsial pada perbandingan produk simjaka dengan simaster, variabel kelompok referensi dan kepercayaan signifikan pada 5%, variabel pengetahuan produk signifikan pada 1%. Pada perbandingan simpanan qurban dengan simaster, pengetahuan produk dan kepercayaan signifikansi pada 5%, variabel kelompok referensi tidak berpengaruh. Kemudian perbandingan simpaham dan umroh dengan simaster, kelompok referensi signifikan pada 5%, pengetahuan produk dan kepercayaan signifikan pada tingkat 1%. Kelompok referensi, pengetahuan produk, dan kepercayaan berpengaruh secara simultan terhadap probabilitas preferensi pemilihan produk simpanan nasabah. Secara parsial variabel kelompok referensi berpengaruh terhadap probabilitas preferensi pemilihan produk simjaka serta simpaham dan umroh. Untuk variabel pengetahuan produk dan kepercayaan berpengaruh terhadap probabilitas preferensi pemilihan semua produk simpanan. Probabilitas nasabah memilih produk simjaka, simpanan qurban serta simpaham dan umroh terbesar jika dipengaruhi oleh pengetahuan produk dan kepercayaan. Sedangkan produk simaster lebih besar jika dipengaruhi oleh kelompok referensi. Variabel pengetahuan produk dan kepercayaan paling besar pengaruhnya sehingga apabila KSPPS BMT Mandiri Sejahtera ingin meningkatkan jumlah nasabah pada produk simpanan lain selain simaster, pihak marketer bisa memberikan pengarahan atau pengetahuan tentang fitur-fitur yang ada di masing-masing produk secara intens kepada nasabah.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Ekonomi Islam | ||||||
Keywords: | Kelompok referensi; pengetahuan produk; kepercayaan; produk simpanan; regresi logistik multinomial | ||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Asroria Wahda Shofa | ||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2017 06:29 | ||||||
Last Modified: | 19 Jul 2017 06:29 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/17605 |
Actions (login required)
View Item |