Efektifitas aplikasi tes mesin kecerdasan Kubik Leadership terhadap prestasi belajar Sejarah Kebudayaan Islam di Kelas XI IPA 1Madrasah Aliyah Negeri Sooko Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lestari, Hardita Amalia Sri Ayu (2012) Efektifitas aplikasi tes mesin kecerdasan Kubik Leadership terhadap prestasi belajar Sejarah Kebudayaan Islam di Kelas XI IPA 1Madrasah Aliyah Negeri Sooko Mojokerto. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (208kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (569kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (194kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (210kB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/17664

Abstract

Tes mesin kecerdasan kubik leadership adalah tes pengembangan mesin kecerdasan yang dominan yang dimiliki peserta didik dengan cara menggunakan expertise (keahlian), berdasarkan 5 mesin kecerdasan Sensing, Thingking, Intuiting, Feeling, dan Insting untuk mencapai puncak prestasi. Sedangkan prestasi belajar adalah perubahan kelakuan baik pada aspek kognitif, afektif dan psikomotorik. Dalam skripsi ini penulis menggunakan tiga rumusan masalah yaitu: 1. Bagaimanakah aplikasi test mesin kecerdasan kubik leadership dalam pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di kelas XI IPA 1 Madrasah Aliyah Negeri Sooko Mojokerto Tahun Ajaran 2011 - 2012? 2. Bagaimanakah prestasi belajar Sejarah Kebudayaan Islam di kelas XI IPA I Madrasah Aliyah Negeri Sooko Mojokerto Tahun Ajaran 2011-2012? 3. Adakah efektifitas aplikasi test mesin kecerdasan kubik leadership terhadap prestasi belajar Sejarah Kebudayaan Islam di kelas XI IPA 1 Madrasah Aliyah Negeri Sooko Mojokerto 2011-2012? Untuk memperoIeh data penulis menggunakan beberapa metode antara lain: observasi, interview, angket, pre test dan post test. Adapun untuk menjawab rumusan masalah pertama menggunakan rumus prosentase, rumusan ke dua dengan menggunakan data nilai raport, sedangkan untuk menjawab rumusan ketiga penulis menggunakan rumus uji t test. Berdasarkan hasil dari penyajian data dan analisis data diperoleh bahwasannya tergolong baik. Hal ini terbukti berdasarkan analisis melalui perbandingan nilai pre test dan post test yang mengalami perubahan signifikan. Adapun prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam kelas XI IPA 1 di MAN Sooko Mojokerto, tergolong baik juga.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lestari, Hardita Amalia Sri Ayu--D31208025
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSutikno, SutiknoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Tes mesin kecerdasan kubik leadership; prestasi belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 21 Jul 2017 07:48
Last Modified: 10 Oct 2024 03:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/17664

Actions (login required)

View Item View Item