Pengaruh promotion mix dan product knowledge terhadap intensi nasabah untuk mengajukan pembiayaan murabahah di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Shariah (KSPPS) BMT Mandiri Sejahtera Cabang Sekapuk Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aslamiyah, Wiwik Mashlahatul (2017) Pengaruh promotion mix dan product knowledge terhadap intensi nasabah untuk mengajukan pembiayaan murabahah di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Shariah (KSPPS) BMT Mandiri Sejahtera Cabang Sekapuk Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (303kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (316kB)
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (619kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (403kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada dan tidaknya pengaruh antara promotion mix (X1) dan product knowledge (X2) secara simultan terhadap intensi (Y) nasabah mengajukan pembiayaan murabahah di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Shariah (KSPPS) BMT Mandiri Sejahtera Cabang Sekapuk Gresik. Dan rumusan masalah yang kedua pengaruh antara promotion mix (X1) dan product knowledge (X2) secara parsial terhadap intensi (Y) nasabah mengajukan pembiayaan murabahah di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Shariah (KSPPS) BMT Mandiri Sejahtera Cabang Sekapuk Gresik. Metodologi penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian deskriptif. Untuk menjawab rumusan masalah yang ada maka digunakan analisis linier berganda dengan uji signifikan F dan t. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner dan dokumentasi. Sedangkan untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik.Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa promotion mix dan product knowledge secara simultan terhadap intensi nasabah mengajukan pembiayaan mura<bah}ah berpengaruh secara positif dan signifikan dengan proporsi promotion mix (X1) dan product knowledge (X2) terhadap intensi (Y) sebesar 14%. Sedangkan untuk pengujian parsial promotion mix dan product knowledge terhadap intensi nasabah mengajukan pembiayaan murabahah diketahui bahwa promotion mix (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan sedangkan untuk variabel kedua product knowledge (X2) juga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap intensi (Y) nasabah mengajukan pembiayaan murabahah di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Shariah (KSPPS) BMT Mandiri Sejahtera Cabang Sekapuk Gresik.
Kata Kunci: Promotion Mix, Product Knowledge, dan Intensi Nasabah (Mengajukan Pembiayaan Murabahah).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aslamiyah, Wiwik Mashlahatulwiwikmashaslamiyah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Promotion mix; Product knowledge; Intensi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aslamiyah Wiwik Mashlahatul
Date Deposited: 26 Jul 2017 03:56
Last Modified: 26 Jul 2017 03:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/17744

Actions (login required)

View Item View Item