This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Aslamiyah, Wiwik Mashlahatul (2017) Pengaruh promotion mix dan product knowledge terhadap intensi nasabah untuk mengajukan pembiayaan murabahah di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Shariah (KSPPS) BMT Mandiri Sejahtera Cabang Sekapuk Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
||
Text
Abstrak.pdf Download (303kB) |
||
Text
Daftar Isi.pdf Download (316kB) |
||
|
Text
Bab 1.pdf Download (458kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (500kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (532kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (619kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (613kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 6.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (403kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada dan tidaknya pengaruh antara promotion mix (X1) dan product knowledge (X2) secara simultan terhadap intensi (Y) nasabah mengajukan pembiayaan murabahah di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Shariah (KSPPS) BMT Mandiri Sejahtera Cabang Sekapuk Gresik. Dan rumusan masalah yang kedua pengaruh antara promotion mix (X1) dan product knowledge (X2) secara parsial terhadap intensi (Y) nasabah mengajukan pembiayaan murabahah di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Shariah (KSPPS) BMT Mandiri Sejahtera Cabang Sekapuk Gresik. Metodologi penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian deskriptif. Untuk menjawab rumusan masalah yang ada maka digunakan analisis linier berganda dengan uji signifikan F dan t. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner dan dokumentasi. Sedangkan untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik.Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa promotion mix dan product knowledge secara simultan terhadap intensi nasabah mengajukan pembiayaan mura<bah}ah berpengaruh secara positif dan signifikan dengan proporsi promotion mix (X1) dan product knowledge (X2) terhadap intensi (Y) sebesar 14%. Sedangkan untuk pengujian parsial promotion mix dan product knowledge terhadap intensi nasabah mengajukan pembiayaan murabahah diketahui bahwa promotion mix (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan sedangkan untuk variabel kedua product knowledge (X2) juga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap intensi (Y) nasabah mengajukan pembiayaan murabahah di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Shariah (KSPPS) BMT Mandiri Sejahtera Cabang Sekapuk Gresik.
Kata Kunci: Promotion Mix, Product Knowledge, dan Intensi Nasabah (Mengajukan Pembiayaan Murabahah).
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Ekonomi Islam | ||||||
Keywords: | Promotion mix; Product knowledge; Intensi | ||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Aslamiyah Wiwik Mashlahatul | ||||||
Date Deposited: | 26 Jul 2017 03:56 | ||||||
Last Modified: | 26 Jul 2017 03:56 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/17744 |
Actions (login required)
View Item |