This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Yasir, Muhammad (1989) Studi analisa terhadap hadits tentang ta'birur ru'ya dalam kitab Sunan Ibnu Majah. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Cover.pdf Download (157kB) |
||
Text
Abstrak.pdf Download (119kB) |
||
Text
Daftar Isi.pdf Download (113kB) |
||
|
Text
Bab 1.pdf Download (746kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (745kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (282kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mencoba mempelajari dan menyelidiki hadits atau sesuatu perbuatan yang disandarkan kepada.Nabi saw yang menyangkut hal ta’birur-ru’ya atau tafsir mimpi, secara mendetail. Yakni menyelidiki hadits dari segi matan, sanad, dan rawinya, guna mengetahui shahih atau tidaknya hadits tersebut. Hadits-hadits yang diselidiki tersebut adalah hadis-hadis yang terdapat di dalam kitab Sunan Ibnu Majah. Dari hasil pembahsan skripsi ini di akhir dapat disimpulkan bahwa di dalam kitab Sunan Ibnu Majah terdapat sembilan buah hadits tentang ta'birur-ru’ya. Terdiri dari dua hadits hasan lidzdzatihi, yaitu hadits ke dua yang berisi tentang mimpi mengambil dengan tangan kanan dan hadits ke lima yang berisi tentang mimpi memperoleh dua gelang emas, dan tujuh hadits dla'if.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Hadis | ||||||
Keywords: | adits; ta’birur ru’ya | ||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Arsip Syariah | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 01 Aug 2017 09:15 | ||||||
Last Modified: | 08 Dec 2017 15:15 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/18009 |
Actions (login required)
View Item |