Phonological sensitivity of children in RA Tahdzibul Akhlaq Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Farah, Nailil (2017) Phonological sensitivity of children in RA Tahdzibul Akhlaq Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (760kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (766kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (804kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (777kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (935kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (707kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (832kB)

Abstract

Ini adalah penelitian yang menyangkut kepekaan fonologis anak di RA Tahdzibul Akhlaq Lamongan. Penelitian ini berfokus pada proses pengembangan fonem oleh anak-anak dan bagaimana lingkungan mempengaruhi kepekaan fonologisnya. Semoga penelitian ini bermanfaat bagi pembaca untuk mendapatkan pengetahuan tentang metode yang efektif untuk membantu anak-anak pelajar bahasa kedua dalam menghadapi pertama (kepekaan fonologis). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus deskriptif. Sedangkan penelitian ini menggambarkan proses pengembangan oleh anak-anak untuk melewati first face of second language acquisition berdasarkan pengaruh lingkungannya. Data penelitian ini dikumpulkan dari transkripsi ucapan bahasa Inggris yang dilakukan oleh anak-anak di kelas mereka, dan juga transkripsi hasil wawancara dengan orang tua anak-anak. Kemudian dianalisis data berdasarkan beberapa teori seperti Second Language Acquisition, Phonological Sensitivity, Behaviorism dan teori pendukung lainnya. Penelitian ini menemukan beberapa proses pengembangan yang digunakan anak untuk memahami fonem bahasa Inggris seperti sensitivitas cepat, sedang dan lambat. Hampir anak-anak lebih peka terhadap fonem yang mirip dengan fonem Indonesia, namun lebih sensitif terhadap vokal dibanding konsonan. Kemudian lingkungan mereka memberi pengaruh besar kepada 73% anak dalam prosesnya, sementara 27% anak memiliki pengaruh lain terhadap proses kepekaan fonologis perkembangannya. Pada akhirnya, peneliti berharap penelitian ini dapat menginspirasi pembaca untuk "menyadari" kepekaan fonologis anak-anak pelajar bahasa kedua.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Farah, Naililnaililfarah10@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Linguistik
Keywords: Phonological sensitivity; Phoneme
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Farah Nailil
Date Deposited: 07 Aug 2017 04:02
Last Modified: 07 Aug 2017 04:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/18136

Actions (login required)

View Item View Item