This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Wulandari, Fitria Siska (2012) Strategi pengelola warga belajar program Kejar Paket B dalam mengaktifkan kegiatan pembelajaran di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Budi Utama Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (747kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (111kB) | Preview |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (226kB) |
||
Text
Bab 1.pdf Download (851kB) |
||
Text
Bab 2.pdf Download (2MB) |
||
Text
Bab 3.pdf Download (885kB) |
||
|
Text
Bab 4.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (162kB) | Preview |
Abstract
Dalam penelitian skripsi yang berjudul Strategi Pengelola Warga Belajar Program Kejar Paket B Dalam Mengaktitkan Kegiatan Pembelajaran di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Budi Utama Surabaya ini terdapat 3 pembahasan, yaitu : 1) Bagaimana keaktifan warga belajar program kejar paket B di PK.BM Budi Utama Surabaya?, 2) Bagaimana strategi pengelola warga belajar program kejar paket B dalam mengaktifkan kegiatan pembelajaran di PK.BM Budi Utama Surabaya?, 3) Apa saja faktor pendukung dan penghambat pengelola warga belajar program kejar paket B dalam mengaktitkan kegiatan pembelajaran di PK.BM Budi Utama Surabaya?. Metode yang digunakan sebagai analisa dalam skripsi ini adalah metode deskriptif kualitatif yaitu observasi, interview dan dokumentasi. Observasi dengan cara mengamati kemudian melakukan pencatatan terhadap obyek yang diteliti. Interview penelitian ini melakukan wawancara dengan pihak-pihak yang terkait dengan permasalahan peneliti yaitu Kepala Sekolah dan tutor program paket B. Kemudian penyajian data yang diperoleh dari lapangan akan membentuk sebuah jawaban dari rumusan masalah yang dapat dengan mudah dipahami dan selanjutnya di analisis dengan langkah-langkah yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian di lapangan dapat disimpulkan bahwa pengelola warga belajar telah melakukan tugasnya sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai seorang manajer. Tennasuk dalam ikut serta mengaktifkan kegiatan pembelajaran pada program kejar paket B. Keaktifan warga belajar semakin lama semakin membaik. Dengan artian, strategi strategi untulc lebih mengaktifkan kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh tutor dan manajer terus dilakukan secara kontinyu. Strategi yang diterapkan yaitu berupa motivasi yang diberikan kepada warga belajar dan adanya pelatihan-pelatihan yang bekerja sama dengan instansi lain. Strategi Pengelola Warga Belajar Program Kejar Paket B Dalam Mengaktifkan Kegiatan Pembelajaran di PKBM Budi Utama berjalan dengan sangat baik yang tentunya dengan adanya kerjasama antara manajer dan tutor program kejar paket B di PK.BM Budi Utama Surabaya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Belajar Masyarakat Pendidikan > Pembelajaran |
||||||||
Keywords: | Strategi pengelola; belajar; program kejar paket B; kegiatan pembelajaran | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||||
Depositing User: | Editor : samid library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 03 Aug 2017 05:58 | ||||||||
Last Modified: | 11 Oct 2024 01:41 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/18180 |
Actions (login required)
View Item |