Sejarah dan perkembangan Lembaga Pengajaran Bahasa Arab Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya tahun 1983-2016

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Habibah, Ummi (2017) Sejarah dan perkembangan Lembaga Pengajaran Bahasa Arab Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya tahun 1983-2016. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (118kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (145kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (213kB) | Preview

Abstract

permasalahan yang terdapat dalam penelitian tersebut maka dirumuskan beberapa masalah antara lain : 1) Bagaimana sejarah berdirinya Lembaga Pengajaran Bahasa Arab Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya. 2) Bagaimana perkembangan Lembaga Pengajaran Bahasa Arab Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya dari tahun 1983-2016. 3) Bagaimana respon masyarakat terhadap Lembaga Pengajaran Bahasa Arab Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya. Yang berdiri tahun 1983-2016. Untuk menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode penelitian sejarah yang terdiri dari lima tahap yaitu pemilihan topik, heuristic (mencari dan mengumpulkan sumber), kritik sumber (yang terdiri dari kritik ektern dan intern), interpretasi (penafsiran sumber), dan historiografi (penulisan sejarah). Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara studi kepustakaan, studi lapangan atau wawancara. Skripsi ini menggunakan pendekatan sosiologi dan menggunakan teori structural fungsional Talcot Parsons. Hasil penelitian dari skripsi ini yakni 1) sejarah berdirinya Lembaga Pengajaran Bahasa Arab Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya, visi-misi dan tujuan LPBA, tokoh-tokoh yang berperan dalam berdirinya Lembaga Pengajaran Bahasa Arab Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya, 2) perkembangan Lembaga Pengajaran Bahasa Arab Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya dari berbagai amanah yang ada dan perkembangannya cukup meningkat dari mulai metode pengajaran, jumlah mahasiswa dan dosen, dan sarana prasarana yang memadai, 3) respon masyarakat terhadap Lembaga Pengajaran Bahasa Arab Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya menurut beberapa kalangan yakni kalangan pedagang, tokoh masyarakat dan pengunjung yang berdiri tahun 2011 hingga 2016.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Habibah, Ummiabibummie95@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pengajaran
Sejarah
Keywords: Sejarah; Lembaga Pengajaran Bahasa Arab; Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: habibah ummi
Date Deposited: 03 Aug 2017 08:06
Last Modified: 03 Aug 2017 08:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/18201

Actions (login required)

View Item View Item