Fa'aliyah at-tathbiq namudzaj at-ta'lim ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assesment, Satisfaction) bi wasilati rasumu mutakharrikah li tarqiyati maharati al-istima' li at-talamidz fi al- fazhli as-sabi' A bi al-madrasati al-mutawassithoti al-islamiyah al-hukumiyah Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa'diyah, Halimatus (2017) Fa'aliyah at-tathbiq namudzaj at-ta'lim ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assesment, Satisfaction) bi wasilati rasumu mutakharrikah li tarqiyati maharati al-istima' li at-talamidz fi al- fazhli as-sabi' A bi al-madrasati al-mutawassithoti al-islamiyah al-hukumiyah Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Mendengar adalah salah satu keterampilan dari beberapa keterampilan yang harus dimiliki oleh siswa dalam pembelajaran bahasa khususnya pembelajaran bahasa Arab. Dan kita ketahui bahwa keterampilan mendengar sangat penting dalam pembelajaran bahasa Arab karena mendengar adalah langkah pertama dalam mempelajari suatu bahasa. Di kelas VII-A di Madrasah Tsanawiyah Negeri Sidoarjo, guru menggunakan model pembelajaran 2013, tetapi dalam pembelajaran bahasa Arab Istima’ guru belum menggunakan native speaker atau suara orang Arab dengan langsung sehingga siswa belum mengetahui bagaimana pengucapan Arab yang baik dan siswa merasa bosan dengan metode tersebut. Oleh karena itu peneliti mencoba untuk menggunakan model pembelajaran ARIAS karena model pembelajaran ini dapat meningkatkan motivasi siswa dalam belajar. Dan adapun rumusan masalah dari penelitian ini adalah (1) Bagaimana persiapan penggunaan model pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assesment, Satisfaction) siswa di kelas VII-A di Madrasah Tsanawiyah Negeri Sidoarjo ? (2) Bagaimana penerapan model pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assesment, Satisfaction) menggunakan media film kartun untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa di kelas VII-A di Madrasah Tsanawiyah Negeri Sidoarjo ? (3) Bagaimana efektifitas penerapan model pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assesment, Satisfaction) menggunakan media film kartun untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa di kelas VII-A di Madrasah Tsanawiyah Negeri Sidoarjo ? Dalam memperoleh data, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Dan untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan 4 metode pengumpilan data yaitu metode observasi, metode wawancara, metode dokumentasi, dan metode tes (pre-test dan post-test). Kemudian data yang diperoleh dari tes tersebut menunjukkan bahwa T Hitung (t0) lebih besar dari T Tabel = 9,4 > 2,77 sehingga data tersebut menunjukkan bahwa (H0) ditolak dan (Ha) diterima. Dan dapat disimpulkan bahwa terdapat efektifitas penerapan model pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assesment, Satisfaction) menggunakan media film kartun untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa di kelas VII-A di Madrasah Tsanawiyah Negeri Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa'diyah, Halimatushalimasadiyah25@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Keywords: Model Pembelajaran ARIAS; Film Kartun; Keterampilan Mendengar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Sa'diyah Halimatus
Date Deposited: 10 Aug 2017 03:07
Last Modified: 10 Aug 2017 03:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/18670

Actions (login required)

View Item View Item