Pengaruh celebrity endorser Raditya dika dalam iklan Mi Sedap Cup terhadap minat beli remaja Desa Klangonan Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Marwani, Ahmad (2014) Pengaruh celebrity endorser Raditya dika dalam iklan Mi Sedap Cup terhadap minat beli remaja Desa Klangonan Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Marwani B06210027 ok.pdf

Download (4MB)

Abstract

Ada dua persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) Apakah ada pengaruh celebrity endorser Raditya Dika dalam produk mi Sedap cup terhadap minat beli remaja di Desa Klangonan, (2) Jika ada, berapa besar tingkat pengaruh celebrity endorser Raditya Dika dalam produk mi Sedap cup terhadap minat beli remaja di Desa Klangonan. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah pendekatan kuantitatif untuk mengukur data-data pada minat beli remaja Desa Klangonan Gresik, dengan menggunakan jenis penelitian survei. Dari hasil penelitian ini ditemukan (1) Ada pengaruh celebrity endorser Raditya Dika dalam produk mi Sedap cup terhadap minat beli remaja di Desa Klangonan Gresik. (2) Tingkat pengaruh celebrity endorser Raditya Dika dalam produk mi Sedap cup terhadap minat beli remaja di Desa Klangonan Gresik sebesar 0,680 dengan menggunakan Uji Analisis Regresi sederhana. Ha diterima dan Ho ditolak, dibuktikan dengan melihat nilai rhitung > rtabel = 0,680 > 0,196. Selanjutnya adalah dengan melihat hasil dengan menarik dari tabel Interpretasi r yakni termasuk dalam nilai sedang atau kecukupan (0,40-0,70). Bertitik tolak dari penelitian ini, rekomendasi yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk penelitian selanjutnya terkait dengan minat beli yang disebabkan oleh celebrity endorser hendaknya melihat faktor-faktor yang mempengaruhi dan variabel mana yang cocok untuk diteliti dan kemudian penggalian data secara mendalam untuk data yang lebih konkrit dan akurat

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Marwani, AhmadUNSPECIFIEDB06210027
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHamidah, Liliklilikhamidah89@gmail.com2017127301
Subjects: Ilmu Komunikasi
Manajemen Strategi
Keywords: Celebrity endorser; minat beli
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Feb 2015 08:24
Last Modified: 19 Dec 2023 08:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/189

Actions (login required)

View Item View Item