Analisis strategi pemasaran bank syariah mandiri dan implementasinya dalam menghadapi persaingan usaha

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitria, Inayatul (2017) Analisis strategi pemasaran bank syariah mandiri dan implementasinya dalam menghadapi persaingan usaha. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (469kB)
[img] Text
Abstrak .pdf

Download (499kB)
[img] Text
Daftar Isi .pdf

Download (664kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (784kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (747kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (673kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (268kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka .pdf

Download (640kB) | Preview

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh Bank Syariah Mandiri dalam memasarkan produknya adalah menggunakan strategi STP (Segmentasi, Target, Posisi). Selanjutnya, menerapkan sistem bauran pemasaran 7P yang terdiri dari (product, price, place, promotion, people, process, physical evidence) yang diiringi dengan nilai-nilai syariah. Perbedaan yang signifikan antara strategi Bank Syariah Mandiri dan strategi Rasulullah adalah dalam mengkategorikan nasabah berdasarkan tingkat pendapatan. Pesaing Bank Syariah Mandiri ini adalah bank-bank atau lembaga-lembaga yang mendapatkan dana KUR (Kredit Usaha Rakyat). Maka, tim pemasar memiliki dorongan untuk melakukan inovasi baru untuk meningkatkan kualitas produk dan pelayanan, sehingga mampu bersaing dengan bank-bank atau lembaga-lembaga lain di wilayah Surabaya.Dari hasil uraian atas, penulis dapat menyarankan bahwa bukan hanya kalangan menengah atas saja yang akan menguntungkan bank, tetapi kalangan menengah bawah juga bisa menguntungkan bank. Bank Syariah Mandiri harus mempertahankan penghargaan atas prestasi-prestasi yang pernah didapatkan, untuk bisa meningkatkan pelayanan serta produktivitas dan mampu bersaing dengan bank-bank dan lembaga-lembaga lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitria, Inayatulinayatulfitria44@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pemasaran
Keywords: Strategi pemasaran; persaingan usaha
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fitria Inayatul
Date Deposited: 09 Aug 2017 07:35
Last Modified: 09 Aug 2017 07:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/18956

Actions (login required)

View Item View Item