فعالية تطبيق إستراجيه “Hollywood Squares” لترقية مهارة الاستماع للطلاب الفصل الحادى عشر بالمدرسة العالية رادين فاكو وريجين انوم جرسيك سمبانج

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kholifah, Ifayatul (2017) فعالية تطبيق إستراجيه “Hollywood Squares” لترقية مهارة الاستماع للطلاب الفصل الحادى عشر بالمدرسة العالية رادين فاكو وريجين انوم جرسيك سمبانج. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (866kB) | Preview
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (712kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (773kB)
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (621kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di lakukan untuk menguji efektivitas penerapan strategi peninjauan kembali melalui permainan dalam kelas yang di sajikan pada proses belajar mengajar dalam meningkatkan kemampuan belajar siswa. Serta membuktikan apakah strategi peninjauan kembali melalui permainan dalam kelas dapat meningkatkan pemahaman dan keaktifan siswa dalam proses belajar mengajar, dan di lakukan atas suatu masalah kurangnya keterampilan istima’ siswa pada pelajaran bahasa arab. Penggunaan model pembelajaran Permainan Hollywood Squares pada pembelajaran bahasa arab dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan serta meningkatkan kemauan siswa dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas peningkatan keterampilan Istima’ siswa pada pelajaran bahasa arab.
Untuk mengetahui beberapa permasalahan yang terdapat dalam penelitian tersebut maka dirumuskan beberapa masalah antara lain: (1)Bagaimana kemampuan Keterampilan Istima’ terhadaps iswa kelas XI MA Raden Paku Wringinanom Gresik. (2)Bagaimana Strategi Hollywood Squares terhadap siswa kelas XI MA Raden Paku Wringinanom Gresik(3) Bagaimana Efektifitas Penerapan Strategi Hollywood Squares dalam meningkatkan keterampilan Istima’ siswa kelas XI MA Raden PakuWringinanom Gresik.
Untuk mendapatkan data-data yang berhubungan dengan permasalahan tersebut, maka penulis menggunakan 2 variabel,yaitu Efektifitas (Variabel X),dan penerapan Strategi Hollywood Squares (Variabel Y) yang merupakan objek penelitian. Bentuk penelitian adalah penelitian tindakan kelas.Instrumen perangkat pembelajaran dan Instrumen pengumpulan data berupa lembar observasi hasil belajar siswa.
Dari data observasi hasil belajar siswa 45,5%, di kategorikan belum tuntas secara klasikal. Pada siklus I: 86,36% di kategorikan ketuntasnya belum tuntas keseluruhan. Pada siklus II: terjadi peningkatan menjadi 100% atau secara klasikal tercapai ketuntasanya. Keadaan ini menunjukan bahwa perbaikan Efektifitas penerapan strategi berhasil karena ketuntasanya secara klasikal

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kholifah, Ifayatulifayatulkhalifah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Keywords: Strategi Hollywood Squares
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Kholifah Ifayatul
Date Deposited: 10 Aug 2017 07:57
Last Modified: 10 Aug 2017 07:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19028

Actions (login required)

View Item View Item