Pola komunikasi interpersonal antara customer service dengan pelanggan di Telkomsel LOOP Station Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hanafi, Mochammad Imam (2017) Pola komunikasi interpersonal antara customer service dengan pelanggan di Telkomsel LOOP Station Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (219kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (382kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (722kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (906kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (581kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (379kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (381kB) | Preview

Abstract

Skripsi Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Kata kunci : Pola Komunikasi Interpersonal, Pesan Verbal dan non Verbal Customer Service, Pelanggan. Masalah yang dibahas pada penelitian ini adalah bagaimana pola komunikasi interpersonal yang digunakan antara customer service dengan pelanggan. Sehingga rumusan masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah : Bagaiamana pola komunikasi interpersonal antara customer service dengan pelanggan dalam proses pelayanan di Telkomsel LOOP Station Surabaya. Untuk menjawab rumusan masalah tersebut secara komprehensif, dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskripstif kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai pola komunikasi interpersonal dalam proses pelayanan antara customer service dan pelanggan di Telkomsel LOOP Station Surabaya. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pola komunikasi interpersonal antara customer service dengan pelanggan terkait dalam proses pelayanan adalah komunikasi interpersonal berpola atau model sirkular dan juga model transaksional. Kemudian untuk pesan verbal yang digunakan adalah segala proses komunikasi secara lisan pada pelayanan dan pesan non verbal menggunakan bahasa tubuh seperti senyuman, pandangan mata, anggukan kepala dan arahan tangan. Penggunaan pesan non verbal yang lain adalah penggunaan busana informal dan bermedia handphone, dari segi interior kantor pelayanan juga menggunakan graffiti dan tersedia fasilitas hiburan seperti playstation, x-box dan selfie area. Selain itu untuk hambatan yang dihadapi dalam proses komunikasi interpersonal terkait pelayanan ini adalah hambatan psikologis, fisik, semantis, ekologis dan juga hambatan secara mekanis. Berdasarkan penelitian ini, rekomendasi yang dapat dijadikan pertimbangan calon peneliti selanjutnya adalah pengaplikasian aspek keislaman terkait jasa pelayanan terutama dalam pola komunikasi interpersonal dan menangani hambatan dengan aspek keislamian baik di pelayanan pemerintahan atau pelayanan lokal. Selain itu penggaalian pesan verbal dan non verbal agar lebih komprehensif serta di dukung dengan dasar teori.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hanafi, Mochammad Imamimamtheoutsiders@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Komunikasi interpersonal; Customer servis; Pelanggan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Hanafi Mochammad Imam
Date Deposited: 10 Aug 2017 02:53
Last Modified: 10 Aug 2017 02:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19067

Actions (login required)

View Item View Item