This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rifa'i, Muhammad (2014) MODEL KOMUNIKASI PESANTREN ANAK YATIM AL-BISRI DALAM MENINGKATKAN PRESTASI MELALUI PENDEKATAN PSIKOLOGI KOMUNIKASI. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (948kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (496kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (161kB) | Preview |
Abstract
Dalam Skripsi ini persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini yaitu: Model Komunikasi Pesantren Anak Yatim Al-Bisri ?
Penelitian ini Menggunakan Metode Penelitian Kualitatif Deskriptif. Dimana peneliti melakukan wawancara dan observasi secara mendalam terhadap tiap informan di Pesantren Anak Yatim Al-Bisri serta menggunakan studi literature dan menganalisis secara menyeluruh dan mendalam dengan menggunakan teori Teori Behavioristik belajar Sosial Albert Bandura.
Dari hasil penelitian ditemukan Bahwa pesantren Anak Yatim Al-Bisri dalam meningkatkan prestasi dari anak-anak yatim dengan menggunakan model komunikasi stimulus respons (S - R) yang menekankan pada rangsangan dari luar terutama dari lingkungan sekitarnya. Dalam hal ini lingkungan yang sangat berperan adalah lingkungan pengurus pesantren Al-Bisri. Selain itu model yang dikembangkan oleh pengurus adalah model komunikasi Gerbner yaitu menghubungkan pesan dengan realitas dan konteks sehingga bisa mendekati pertanyaan mengenai persepsi dan makna sama dengan komunikan. Untuk pendekatan psikologi komunikasi yang diterapkan pengurus adalah selalu memberikan suntikan motivasi kepada anak-anak yatim.
Dari hasil penelitian ini, terdapat beberapa saran yang dapat dipertimbangkan dalam meningkatkan prestasi, yaitu (1) saran bagi Pesantren Anak Yatim Al-Bisri agar dapat menambah lagi metode efektif dalam meningkatkan prestasi disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing santri. (2) saran bagi anak yatim agar lebih giat lagi dalam belajar. Segala motivasi dan nasehat yang di berikan pengurus di terima dengan baik serta dilaksanakan sebaik mungkin agar bisa memacu prestasi sehingga memperoleh prestasi yang lebih banyak lagi.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Aswadi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Komunikasi | ||||||
Keywords: | Model Komunikasi; Prestasi. | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 04 Feb 2015 08:32 | ||||||
Last Modified: | 04 Feb 2015 08:32 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/191 |
Actions (login required)
View Item |