This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Oktaviana, Eka (2017) Students' engagement level: verbal participation in participation point system at MTs. Roudlotul Banat Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (444kB) | Preview |
|
Text
Abstrak.pdf Download (311kB) |
||
Text
Daftar Isi.pdf Download (321kB) |
||
|
Text
Bab 1.pdf Download (561kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (663kB) | Preview |
|
Text
Bab 3.pdf Download (375kB) |
||
|
Text
Bab 4.pdf Download (765kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (446kB) | Preview |
Abstract
Ketertarikan siswa juga dikenal sebagai keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran. siswa yang bisa melibatkan dirinya dalam proses pembelajaran dikenal sebagai siswa yang aktif, sementara siswa yang tidak bisa melibatkan dirinya dikenal sebagai siswa yang pasif. kepasifan siswa dan keaktifan siswa dipengaruhi dari metode yang mungkin diterapkan guru dikelas. untuk membuat siswa aktif, guru harus memikirkan metode yang sesuai yang dapat diterapkan di kelasnya untuk dapat membuat siswa-siswa nya berpartisipasi secara baik selama proses pembelajaran. Participation Point System atau PPS adalah salah satu metode yang dapat meningkatankan keaktifan siswa khusunya pada partisipasi verbal mereka. oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui level dari partisipasi verbal siswa yang diukur melalui PPS dan juga untuk mengetahui tantangan yang dihadapi guru selama menerapkan PPS dikelasnya. penelitian ini dilaksanakan di MTs. Roudlotul Banat dan mengambil sampel siswa kelas 7. kemudian, dengan menggunakan penelitian qualitative deskriptif, penelitian ini menggunakan observation checklist dan interview. observation checklist digunakan untuk mengetahui level partisipasi verbal siswa dan interbiew digunakan untuk mengetahui tantangan yang dihadapi guru dalam menerapkan PPS. Berdasarkan hasil penelitian ini, ada 3 siswa dari 41 siswa tang termasuk kedalam very high level, 12 siswa termasuk kedalam high level, 8 siswa termasuk kedalam medium and low level,dan 9 siswa termasuk kedalam low level. Secara keseluruhan, siswa dikelas 7 termasuk kedalam high level yang mana mengindikasikan bahwa mereka siswa yang sangat aktif, dan untuk tantangan yang dihadapi guru yang pertama adalah siswa tidak mempunyai kepercayaan diri dikelas untuk mengangkat tangat kereka karena mereka takut jika salah menjawab, kedua adalah siswa mempunya ekspektasi yang tinggi seperti mereka selelu meminta bermain game sementara itu tidakbisa dipenuhi oleh guru, dan tantangan terakhit adalah kekhawatiran guru jika tidak bisa adil dengan siswanya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Inggris | ||||||
Keywords: | Students' engagement; Verbal participation; Participation point | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Eka Oktaviana | ||||||
Date Deposited: | 10 Aug 2017 07:52 | ||||||
Last Modified: | 10 Aug 2017 07:52 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19109 |
Actions (login required)
View Item |