This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Susanto, Agus (2017) Keputusan stratejik program Open Recruitment Remaja Masjid al Akbar Surabaya 2014-2016. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Cover.pdf Download (995kB) |
||
|
Text
Abstrak.pdf Download (396kB) | Preview |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (310kB) |
||
|
Text
Bab 1.pdf Download (963kB) | Preview |
|
Text
Bab 2.pdf Download (745kB) |
||
|
Text
Bab 3.pdf Download (779kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (753kB) | Preview |
|
Text
Bab 5.pdf Download (421kB) |
||
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (614kB) |
Abstract
Penelitian ini mengambil Remaja Masjid al-Akbar Surabaya sebagai objek penelitian. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui proses pengambilan keputusan stratejik program open recruitmen 2014-2016 yang meliputi tahapan identifikasi, pengembangan dan penyelesaian dalam merumuskan program oprec 2014-2016. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data menggunakan wawancara semi terstruktur dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Temuan dari penelitian ini adalah: 1) Dalam tahap identifikasi, pengurus melakukan evaluasi atas program open recruitmen sebelumnya, evaluasi dilakukan dengan meninjau kembali keinginan visi dan misinya. 2) Dalam tahap pengembangan, yang dilakukan pengurus mencari faktor stratejiknya baik dari internal Remas maupun dari ektsternal Remas, faktor kekuatan yang ditemukan antara lain; kualitas dan kuantitas SDM pengurus, dukungan stakeholder, branding Masjid al-Akbar Surabaya, kesolidan pengurus Remas sedangkan kelemahan yang ditemukan adalah krisis kepercayaan salah satu pembina Remas, sedangkan faktor eksternal yang ditemukan berupa peluang; karaktersistik Remaja Muslim Surabaya, kompetitor yang kooperatif, dukungan lingkungan makro dari pemprov Jatim. 3) Dalam tahap penyelesaian pengurus Remas membuat alternatif model oprec 2014-2016 serta melakukan pemilihan desain oprec. Pemilihan model lebih didasarkan pada kapasitas organisasi dalam merespon karakteristik Remaja Muslim sebagai calon pengurus.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Manajemen Dakwah | ||||||
Keywords: | Keputusan stratejik; open recruitmen; remaja masjid; manajemen dakwah | ||||||
Divisions: | Program Magister > Dirasah Islamiyah | ||||||
Depositing User: | Susanto Agus | ||||||
Date Deposited: | 14 Aug 2017 01:14 | ||||||
Last Modified: | 14 Aug 2017 01:14 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19481 |
Actions (login required)
View Item |