Pengelolaan pembiayaan pendidikan dalam kepuasan peserta didik di Sekolah Menengah Kejuruan Nurul Karomah Galis Bangkalan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ayu, Ratna Sari (2017) Pengelolaan pembiayaan pendidikan dalam kepuasan peserta didik di Sekolah Menengah Kejuruan Nurul Karomah Galis Bangkalan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (43MB) | Preview
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (192kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (796kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (400kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (535kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang pengelolaan pembiayaan pendidikan dan kepuasan peserta didik. Pengelolaan pembiayaan pendidikan dalam kepuasan peserta didik merupakan pengelolaan semua bentuk keuangan baik usaha memperoleh atau mengumpulkan modal untuk membiayai aktifitas atau kegiatan program pendidikan yang secara langsung maupun tidak langsung untuk menunjang penyelenggaraan pendidikan demi kelancaran peserta didik dalam menempuh pendidikan di sekolah. Masalah-masalah yang terkait dalam pengkajian ini yang akan menjadi fokus adalah: (1) Bagaimana perencanaan pengelolaan pembiayaan pendidikan di SMK Nurul Karomah Galis Bangkalan ?, (2) Bagaimana pelaksanaan pengelolaan pembiayaan pendidikan di SMK Nurul Karomah Galis Bangkalan ?, (3) Bagaimana evaluasi pengelolaan pembiayaan pendidikan di SMK Nurul Karomah Galis Bangkalan ?, (4) Bagaimana kepuasan peserta didik dan orangtua di SMK Nurul Karomah Galis Bangkalan? Untuk menjawab keempat permasalahan tersebut, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan metode wawancara mendalam terhadap subyek. Pengumpulan data dilaksanakan dengan; (1) wawancara, (2) observasi, (3) dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan cara; (1) Reduksi data (Data Reduction), (2) Penyajian data (Display Data), (3) Verifikasi (Conclusion Drawing/Verification). Sedangkan untuk mendapatkan keabsahan data dilakukan uji kredilitas dengan cara; Triangulasi. Dari temuan penelitian dan pembahasan. Skripsi ini dapat disimpulkan bahwa: (1) Dalam perencanaan, sekolah membuat RAPBS, penyusunan RAPBS ini direncanakan dengan melakukan rapat, (2) Dalam pelaksanaan, dana dialokasikan untuk semua kebutuhan di sekolah yang berbasis transparan dan akuntable, (3) Dalam evaluasi, melakukan laporan keuangan kepada Yayasan, kepada Dinas Provinsi, dan biaya praktek kepada Kepala Sekolah, (4) Kepuasan peserta didik dan orangtua, sekolah selalu berusaha memprioritaskan keadaan ekonomi masyarakatnya, dan memberi pelayanan yang baik kepada peserta didik dan wali murid.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ayu, Ratna Sarinayusa4@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Pengelolaan; Pembiayaan pendidikan; Kepuasan peserta didik
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Sari Ayu Ratna
Date Deposited: 14 Aug 2017 06:51
Last Modified: 14 Aug 2017 06:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19553

Actions (login required)

View Item View Item