This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fauziyah, Asmaul (2017) Implementasi satuan pengawasan internal dalam penjaminan mutu pendidik di SMA Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (479kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (726kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (634kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (122kB) | Preview |
Abstract
Pengawasan internal merupakan yang terpenting dalam rangka meningkatkan dan menjamin mutu dalam sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan (1) Landasan hukum implementasi satuan pengawasan internal dalam penjaminan mutu pendidik, (2) proses implementasi satuan pengawasan internal dalam penjaminan mutu pendidik,(3) efektifitas satuan pengawasan internal dalam penjaminan mutu pendidik di SMA Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Dalam proses pencarian data, Peneliti menggunakan metode observasi, wawancara mendalam terhadap subyek penelitian, dan dokumentasi. Dalam analisis dan intepretasi data, Peneliti menggunakan model Miles and Huberman yaitu reduksi, penyajian, dan verifikasi data. Sedangkan dalam uji keabsahan data Peneliti menggunakan triangulasi berupa triangulasi sumber dan teknik. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui (1) Implementasi satuan pengawasan internal menjalankan program dan tugasnya berlandaskan pada surat keterangan langsung dari pihak yayasan Bumi Shalawat dalam pedoman penjaminan mutu dan Standart Operating Procedure, (2) proses implementasi satuan pengawasan internal di sekolah ini terlihat dari mutu pendidik yang pengadaan supervisi internal yag diadakan satu minggu sekali dan hasil perkembangan direkapitulasi setiap satu bulan sekalidan dipertanggungjawabkan kepada kepala sekolah dan yayasan dalam rangka peningkatan kinerja pendidik da tenaga kependidikan. (3) Secara garis besar factor yang menjadi pendukung adalah wewenang dari pengasuh yayasan . Adapun factor penghambatnya antara lain adalah karena kurang tegasnya dalam menilai kinerja karna faktor – faktor tertentu. Efektifitas satuan pengawasan internal dianggap sangat efektif dalam mengukur kinerja dan keuangan yang dikeluarkan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Manajemen Pendidikan | ||||||
Keywords: | Satuan Pengawasan Internal; Mutu Pendidik | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Fauziyah Asmaul | ||||||
Date Deposited: | 18 Aug 2017 03:04 | ||||||
Last Modified: | 18 Aug 2017 03:04 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19704 |
Actions (login required)
View Item |