Pengaruh penerapan strategi pembelajaran gallery walk mata pelajaran IPS terhadap keaktifan belajar siswa yang memiliki motivasi belajar berbeda di MI al Fithrah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Febby Dwi Kusuma (2017) Pengaruh penerapan strategi pembelajaran gallery walk mata pelajaran IPS terhadap keaktifan belajar siswa yang memiliki motivasi belajar berbeda di MI al Fithrah Surabaya. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (426kB)
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (449kB) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (443kB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (296kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (306kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Adanya perbedaan keaktifan belajar siswa yang diberi perlakuan strategi pembelajaran Gallery Walk dengan strategi pembelajaran konvesional, (2) Adanya perbedaan keaktifan belajar siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi dengan yang memiliki motivasi belajar rendah, (3) Adanya interaksi antara strategi pembelajaran Gallery Walk, strategi konvensional dan motivasi belajar siswa terhadap keaktifan belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) nilai signifikansi (asymp sig.) adalah 0,000< 0,05. Jadi dapat dimaknai bahwa ada perbedaan yang signifikan keaktifan belajar siswa yang diberi perlakuan strategi pembelajaran Gallery Walk dengan strategi pembelajaran konvensional,Sehingga dapat di ambil simpulan bahwa terdapat pengaruh strategi pembelajaran Gallery Walk terhadap keaktifan belajar siswa. Skor rata-rata keaktifan belajar siswa yang diberi perlakuan menggunakan strategi pembelajaran Gallery Walk adalah 84,3 lebih baik dari skor rata-rata keaktifan belajar siswa yang diberi perlakuan strategi konvensional yaitu 62, (2) nilai signifikansi (asymp sig.) adalah 0,045< 0,05.Jadi dapat dimaknai bahwa ada perbedaan yang signifikan keaktifan belajar siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi dengan yang memiliki motivasi belajar rendah.Sehingga dapat di ambil simpulan bahwa terdapat pengaruh siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi terhadap keaktifan belajar.Skor rata-rata keaktifan belajar siswa yang memiliki motivasi tinggi adalah 54,7 lebih baik dari skor rata-rata motivasi belajar rendah yaitu
45,3, (3) nilai signifikansi (asymp sig.) adalah 0,021< 0,05. Sehingga dapat diambil simpulan bahwa terdapat pengaruh interaksi antara strategi pembelajaran gallery
walk, strategi konvensional dan motivasi belajar siswa terhadap keaktifan belajar siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Febby Dwi KusumaFebbyputri.FP@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Motivasi Belajar
Keywords: Strategi pembelajaran; Gallery walk; Motivasi belajar
Divisions: Program Magister > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Putri Febby Dwi Kusuma
Date Deposited: 16 Aug 2017 07:48
Last Modified: 16 Aug 2017 07:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19724

Actions (login required)

View Item View Item