This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Muhid, Abdul (2015) Psikologi pendidikan. UIN Sunan Ampel Press. (Unpublished)
|
Text
Psikologi Pendidikan.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Untuk mengajar dengan efektif, pengetahuan tentang pokok mata pelajaran bukanlah persoalan seseorang yang menjadi ensiklopedia berjalan. Guru yang efektif bukan hanya mengetahui pokok mata pelajaran mereka, tetapi juga dapat menyampaikan pengetahuan mereka kepada siswa. Guru matematika sekolah menengah atas yang terkenal Jaime Escalante mengajarkan konsep angka positif dan negatif kepada siswa di pemukiman keturunan Spanyol di Lon Angeles dengan menjelaskan bahwa, apabila Anda menggali lubang, Anda dapat menyebut gundukan tanah tersebut sebagai +1 dan lubang sebagai -1. Apa yang Anda peroleh ketika Anda memasukkan tanah tersebut kembali ke lubangnya? Nol. Kemampuan Escalante menghubungkan konsep angka positif dan negatif yang abstrak tersebut dengan pengalaman siswanya adalah salah satu contoh bagaimana kemampuan menyampaikan pengetahuan jauh melampaui sekadar pengetahuan tentang fakta.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Book | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Psikologi | ||||||
Keywords: | Psikologi Pendidikan | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 05 Sep 2017 01:52 | ||||||
Last Modified: | 05 Sep 2017 02:38 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20023 |
Actions (login required)
View Item |