Psikologi pendidikan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muhid, Abdul (2015) Psikologi pendidikan. UIN Sunan Ampel Press. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
Psikologi Pendidikan.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Untuk mengajar dengan efektif, pengetahuan tentang pokok mata pelajaran bukanlah persoalan seseorang yang menjadi ensiklopedia berjalan. Guru yang efektif bukan hanya mengetahui pokok mata pelajaran mereka, tetapi juga dapat menyampaikan pengetahuan mereka kepada siswa. Guru matematika sekolah menengah atas yang terkenal Jaime Escalante mengajarkan konsep angka positif dan negatif kepada siswa di pemukiman keturunan Spanyol di Lon Angeles dengan menjelaskan bahwa, apabila Anda menggali lubang, Anda dapat menyebut gundukan tanah tersebut sebagai +1 dan lubang sebagai -1. Apa yang Anda peroleh ketika Anda memasukkan tanah tersebut kembali ke lubangnya? Nol. Kemampuan Escalante menghubungkan konsep angka positif dan negatif yang abstrak tersebut dengan pengalaman siswanya adalah salah satu contoh bagaimana kemampuan menyampaikan pengetahuan jauh melampaui sekadar pengetahuan tentang fakta.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muhid, AbdulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Keywords: Psikologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Sep 2017 01:52
Last Modified: 05 Sep 2017 02:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20023

Actions (login required)

View Item View Item