This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Muzakki, Akhmad (2010) Peranan supervisi pendidikan Islam dalam peningkatan mutu guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri Rungkut Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (545kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (813kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (557kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (120kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini, merupakan hasil penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif, yang untuk menjawab pertanyaan: bagaimanakah pelaksanaan supervisi pendidikan Islam di MTsN Rungkut Surabaya, dan bagaimanakah mutu guru di MTsN Rungkut Surabaya, serta bagaimanakah peranan supervisi pendidikan Islam dalam peningkatan mutu guru di MTsN Rungkut Surabaya?. Penelitian ini, merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, yang tujuannya, unruk mendeskripsikan pelaksanan supervisi pendidikan Islam di MTsN Rungkut Surabaya, dan untulc mendeskripsikan mutu guru di MTsN Rungkut Surabaya, serta untuk menganalisa sejauh mana peranan supervisi pendidikan Islam dalam peningkatan mutu guru di MTsN Rungkut Surabaya. Adapun metode pengumpulan datanya, adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Lnforman kunci atau orang yang terlibat dalam penelitian ini sebagai informan untuk data primer, yaitu; supervisor (pengawas) pendidikan Islam di MTsN Rungkut Surabaya, kepala sekolah MTsN Rungkut Surabaya, dan para guru di MTsN Rungkut Surabaya. Sedangkan teknik analisa datanya, dengan menggunakan teknik analisa data kualitatif. Adapun langkah dalam teknik analisa data, meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti ini, yaitu dengan mengadakan penelitian pada konteks dari suatu kebutuhan sebagaimana adanya (alami), berdasarkan fakta empiris, tanpa dilakukan perubahan dan intervensi oleh peneliti, menunjukkan pelaksanaan peranan supervisi pendidikan Islam dalam peningkatan mutu guru di MTsN Rungkut Surabaya, telah dapat dilaksanakan secara maksimal, sehingga mampu menghasilkan guru-guru yang bermutu dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di MTsN Rungkut Surabaya, yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan lembaganya juga.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru | ||||||
Keywords: | Supervisi pendidikan; Mutu guru | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 27 Sep 2017 04:31 | ||||||
Last Modified: | 27 Sep 2017 04:31 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20384 |
Actions (login required)
View Item |