This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Mauludi, Mauludi (2017) Strategi dakwah pada preman: studi tentang strategi lora bagus dalam berdakwah dikomunitas mantan preman di Desa Pragaan Laok Prenduan Sumenep. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (145kB) | Preview |
|
Text
Bab 1.pdf Download (208kB) |
||
Text
Bab 2.pdf Download (297kB) |
||
Text
Bab 3.pdf Download (296kB) |
||
|
Text
Bab 4.pdf Download (287kB) | Preview |
|
Text
Bab 5.pdf Download (140kB) |
||
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (131kB) |
Abstract
Aktivitas dakwah merupakan salah satu jalan yang dianggap paling ideal untuk menyampaikan ajaran islam. Namun, selama ini usaha tersebut belum terasa maksimal. Banyak fator yang menjadi penyebabnya, salah satunya mungkin Aktivitas dakwah selama ini hanya dipahami sebagai bentuk komunikasi yang hanya dapat disampaikan dengan bahasa verbal saja, padahal pada kenyataannya komunikasi non verbal memiliki pengaruh yang lebih besar, untuk itu setiap da’i haruslah menyadari pentingnya hal ini, sehingga aktivitas dakwah tidak hanya berlangsung dari mimbar kemimbar saja, namun disampaikan dengan cara yang beragam sesuai dengan keadaan masyarakat. Dalam berdakwah banyak hal yang dapat digunakan seorang da’i, mulai dari yang bersifat verbal maupum non verbal, seorang dai dituntut untuk lebih arif dalam memilih menu tersebut sesuai dengan kemampuan dan sasaran dakwah yang hendak ia capai. Hal tersebut juga dilakukan oleh Lora Bagus Amirullah Permasalahan yang akan diteliti adalah bagaimana dakwah Lora Bagus Amirullah. Lora Bagus Amirullah, bagaimana pula persepsi beliau tentang Warung Kopi, dan apasaja langkah dan upaya beliau untuk menjadikan Warung kopi sebagai strategi dakwah. Penelitian ini memakai model kualitatif dengan metode pengumpulan data adalah interview dan dokumentasi. Melalui metode analisis deskriptif diharapkan hasil penelitian ini mampu menjawab persoalan yang akan ditelliti. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dakwah Lora Bagus Amirullah disampaikan dengan 2 cara yaitu silaturrahmi, dan safari jum’at, sedangkan persepsi beliau tentang strategi adalah sebagai awal mula rencana da’i yang harus benar-benar disiapkan dengan rencana yang sangat matang, serta sebagai tonggak keintelektualan seorang muslim. adapun langkah dan upaya beliau untuk menjadikan warung kopi sebagai strategi dakwah dapat dikelompokkan menjadi 2 kelompak yaitu upaya pendidikan dan pengajaran, upaya peningkatan kemampuan dan upaya pembentukan komunitas,
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Dakwah > Dakwah, Strategi | ||||||
Keywords: | Dakwah; Strategi | ||||||
Divisions: | Program Magister > Komunikasi dan Penyiaran Islam | ||||||
Depositing User: | Mauludi Mauludi | ||||||
Date Deposited: | 25 Oct 2017 01:30 | ||||||
Last Modified: | 25 Oct 2017 01:30 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20670 |
Actions (login required)
View Item |