Pelayanan publik tingkat desa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chalik, Abdul and Habibullah, Muttaqin (2015) Pelayanan publik tingkat desa. Interpena, Yogyakarta. ISBN 978-602-1330-21-0

[img]
Preview
Text
Pelayaan publik.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pelayanan kepada masyarakat (public service) merupakan isu penting dan menjadi tugas utama pemerintah, baik tingkat pusat maupun daerah. Namun namun tidak banyak peduli dengan persoalan tersebut. Apalagi menyangkut pelayanan kepada masyarakat di tingkat bawah (Desa). Terkesan selama puluhan tahun, pelayanan di tingkat desa dibiarkan apa adanya, tidak terkoordinasi, tidak dibina dengan baik dan tidak terkontrol. Bangsa ini baru sadar setelah 69 tahun Indonesia merdeka, bahwa di tempat nan jauh di sana ada desa yang perlu memperoleh perhatian, dengan dikeluarkannya UU. 6 tahun 2014 tentang desa. Bangsa ini baru sadar bahwa pelayanan publik merupakan tugas utama pemerintah, setelah diundangkannya UU No. 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik. Kehadiran buku ini diharapkan membawa inspirasi banyak pihak dalam menyusun dan melaksanakan pelayanan publik tingkat desa. Dengan belajar kepada desa-desa di Gresik yang memenangkan program The Sunan Giri Award, diharapkan semua desa dan kelurahan tergerak untuk melakukan perubahan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chalik, AbdulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Habibullah, MuttaqinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Sosiologi
Divisions: Karya Ilmiah > Buku
Depositing User: Editor : Sirajul Arifin------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Oct 2017 06:18
Last Modified: 25 Oct 2017 03:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20791

Actions (login required)

View Item View Item