Hubungan strategi kepemimpinan kepala sekolah terhadap tingkat motivasi kerja guru Madrasah Aliyah Jabal Noer Taman Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amin, Khoiril (2009) Hubungan strategi kepemimpinan kepala sekolah terhadap tingkat motivasi kerja guru Madrasah Aliyah Jabal Noer Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (446kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (185kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (249kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (477kB)
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (610kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

Kepemimpinan merupakan factor terpenting dalam suatu lembaga atau organisasi. Strategi pemimpin akan mempengaruhi gerak suatu organisasi. Peran serta strategi kepemimpinan kepala sekolah sangat berpengaruh atau berperan untuk mendorong para guru ke arah usaha yang maksimal. Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah yang efektif dapat diwujudkan dengan pendekatan perilaku ketimbang kesifatan. Pendekatan strategi perilaku mencoba untuk menentukan strategi apa yang dilakukan oleh pemimpin: bagaimana mereka mendelegasikan tugas, bagaimana mereka menjalankan tugas, dan bagaimana cara memotivasi guru dan sebagainya. Begitu juga keberadaan tingkat motivasi keija sangat penting artinya dan mempunyai peranan penting sentral bagi pengembangan motivasi keija guru. Hal ini dapat menciptakan efektivitas organisasi dengan terwujudnya ilkim organisasi yang baik. Dengan demikian, Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah dengan tingkat motivasi keija guru yang positif akan mampu menata situasi dan kondisi yang kurang menguntungkan bagi guru menjadi efektif. Strategi Kepemimpinan Kepalah Sekolah sebagai motor penggerak yang amat menentukan mutu pegawai/guru, baik individu maupun kolektif. Berdasarkan uraian di atas, maka dapat dirumuskan suatu permasalahan sebagai berikut: 1) Bagaiman strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah (X) MA Jabal Noer Taman Sidoaijo. 2) Bagaimana Tingkat Motivasi Keija Guru (Y) MA Jabal Noer Taman Sidoarjo. 3) Adakah Hubungan Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah (X) terhadap Tingkat Motivasi Keija Guru (Y) MA Jabal Noer Taman Sidoaijo. Tujuan dari penelitian ini dapat dirumuskan sebagai berikut: 1) Untuk mengetahui strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah (X) MA Jabal Noer Taman Sidoaijoi. 2) Untuk mengetahui Tingkat Motivasi Keija Guru (Y) MA Jabal Noer taman Sidoaijo. 3) Untuk mengetahui hubungan antara Strategi Kepemimpina Kepala Sekolah (X) terhadap Tingkat Motivasi Keija Guru (Y) MA Jabal Noer Taman Sidoaijo. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah: 1) Adanya Hubungan Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah (X) Terhadap Tingkat Motivasi Keija Guru (Y) MA Jabal Noer Taman Sidoaijo. 2) Tidak adanya Hubungan Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Tingkat Motivasi Keija Guru Madrasah Aliyah Jabal Noer Taman Sidoaijo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amin, KhoirilUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kepala Sekolah
Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru
Kepemimpinan
Keywords: Strategi kepemimpinan; kepala sekolah; motivasi kerja; guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 31 Oct 2017 01:56
Last Modified: 31 Oct 2017 01:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20891

Actions (login required)

View Item View Item