This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Karim, Ahmad Walid (2012) Peran masyarakat dalam Manajemen Berbasis Sekolah: studi kasus di Madrasah Tsanawiyah Ma’arif Kambingan Timur Saronggi Sumenep. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Cover.pdf Download (493kB) |
||
|
Text
Abstrak.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (434kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (412kB) | Preview |
|
Text
Bab 4.pdf Download (54kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (42kB) | Preview |
Abstract
Dari hasil penelitian yang diperoleh maka penulis mencoba memberikan saran atau masukan yang mungkin dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk meningkatkan kualitas lembaga harus lebih intens dalam mensosialisasikan program- program yang telah dibuat, sehingga program yang telah dibuat disosialisasikan lewat wakil kepala madrasah dan para staf serta para perwakilan guru. Perlunya dirumuskan seperangkat peraturan atau kebijakan dan pedoman untuk melaksanakan otonomi madrasah yang dilengkapi ketentuan tentang hak dan kewajiban warga madrasah, orang tua siswa dan masyarakat dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan. Diharapkan lembaga dapat meningkatkan komunikasi dengan berbagai pihak diantaranya adalah dengan: gum-guru, karyawan sekolah, orang tua siswa, komite sekolah, siswa-siswi, pihak-pihak akademis, dan pihak-pihak terkait lainnya yang hal itu bertujuan guna memudahkan dalam pelaksanaan peningkatkan pendidikan di MTs. Ma’arif Kambingan Timur Saronggi Sumenep. Salah satu persoalan pendidikan yang sedang dihadapi bangsa kita adalah persoalan mutu pendidikan pada setiap jenjang dan satuan pendidikan. Berbagai usaha telah dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional, antara lain melalui berbagai pelatihan dan peningkatan kompetensi guru, pengadaan buku dan alat pelajaran, perbaikan sarana dan prasarana pendidikan, dan meningkatkan mutu manajemen sekolah, namun demikian Indikator mutu pendidikan belum menunjukkan peningkatan yang berarti bagi sebagian sekolah, terutama di kota-kota. Peningkatan mutu pendidikan yang cukup menggembirakan, namun sebagian besar lainnya masih memprihatinkan. disinilah peran masyarakat sangat diperlukan dalam lembaga pendidikan tersebut, karena pendidikan adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah, orang tua, dan masyarakat. tanpa dukungan masyarakat, pendidikan tidak akan berhasil dengan maksimal. Sekarang hampir semua sekolah telah mempunyai komite sekolah yang merupakan wakil masyarakat dalam membantu sekolah, sebab masyarakat dari berbagai lapisan sosial ekonomi sudah sadar betapa pentingnya dukungan mereka untuk keberhasilan pembelajaran di sekoiah, sehingga manajemen berbasis sekolah dalam hal peningkatan mutu lembaga pendidikan benar-benar tercapai. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah tentang pelaksanaan Manajemen Berbasis Sekolah di MTs. Ma’arif Kambingan Timur, Peran masyarakat
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Manajemen dan organisasi sekolah | ||||||
Keywords: | Peran Masyarakat; Manajemen Berbasis Sekolah | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 08 Nov 2017 02:30 | ||||||
Last Modified: | 08 Nov 2017 02:30 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21041 |
Actions (login required)
View Item |