This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ma'shum, Ahmad (2017) تحليل الكتاب العصري في تعليم اللغة العربية لطلاب الفصل الثامن بمدرسة المحمّدية المتوسّطة: دراسة تحليلية بمعايير قسم المعيار الوطني للتربية. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (680kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (669kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (726kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (535kB) | Preview |
Abstract
Buku ajar adalah sumber belajar yang penting dalam proses pembelajaran dan buku ajar yang baik dibutuhkan oleh guru serta siswa dalam proses pembelajaran tersebut. Pada kenyataannya, penilaian yang telah dilakukan oleh kementerian pendidikan sejak tahun 2005 belum juga mampu menghasilkan buku ajar dengan standar yang baik. Disini peneliti akan meneliti kelayakan buku Al Ashry dari terbitan Majelis Dikdasmen PWM Jatim. Peneliti ingin mengetahui kelayakan buku ini dengan rumusan masalah : 1). Bagaimana kesesuaian buku ajar Al Ashry untuk kelas VIII madrasah tsanawiyah Muhammadiyah dengan standar buku yang baik dari segi kelayakan materi ? 2). Bagaimana kesesuaian buku ajar Al Ashry untuk kelas VIII madrasah tsanawiyah Muhammadiyah dengan standar buku yang baik dari segi kelayakan bahasa ? 3). Bagaimana kesesuaian buku ajar Al Ashry untuk kelas VIII madrasah tsanawiyah Muhammadiyah dengan standar buku yang baik dari segi kelayakan kegrafikan ?. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian kepustakaan yaitu sebuah penelitian yang dimana peneliti mengumpulkan data dari buku, jurnal, makalah, dan artikel tertentu. Dan dalam analisis datanya, peneliti menggunakan penelitian analisis konten. Peneliti membandingkan isi dan informasi dari buku ini dengan standar buku yang baik yang telah ditetapkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa buku ini cukup sesuai dengan standar buku yang baik menurut standar BSNP dari segi kelayakan materi, bahasa, dan kegrafikan. Namun terdapat beberapa indikator yang belum sesuai dengan standar BSNP seperti belum sesuainya materi dengan tujuan pendidikan, tidak semua judul pelajaran mencakup ke-empat kemahiran dalam pembelajaran Bahasa Arab, tidak adanya materi tambahan dalam buku tersebut dan terdapat kesalahan pada penulisan hamzah, yakni penulisan hamzah washol dan hamzah qotho’.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Buku |
||||||
Keywords: | Analisis buku al-Ashry; Badan Standart Nasional Pendidikan | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Ma'shum Ahmad | ||||||
Date Deposited: | 15 Nov 2017 06:20 | ||||||
Last Modified: | 15 Nov 2017 06:20 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21316 |
Actions (login required)
View Item |