Student-teachers' attitude towards peer-feedback in teaching practice class at UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Waprianti, An Rica Arista (2017) Student-teachers' attitude towards peer-feedback in teaching practice class at UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (757kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (608kB)
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (922kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (525kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (765kB)
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kandidat guru di kelas mengajar cenderung memperhatikan feedback dosen daripada feedback rekan sekelas, sehingga peneliti merumuskan dua pertanyaan penelitian untuk diselidiki (1) Apa saja sikap kandidat guru terhadap feedback dari rekan mereka? (2) Sejauh mana peer-feedback mempengaruhi kandidat guru terhadap praktik mengajar? Pickens menyatakan dalam penelitian Ramadhan, bahwa aspek sikap adalah kepercayaan, emosi, motivasi, dan kinerja atau perilaku. Kedua teori di sana hampir memiliki pendapat yang sama karena ketika kita berbicara tentang sikap, akan selalu ada perspektif afektif yang akan berhadapan dengan kepercayaan, emosi dan juga kebiasaan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan interiew dan dokumentasi video kinerja siswa-guru dan umpan balik rekan sejawat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) berdasarkan aspek kepercayaan, emosi dan motivasi siswa-guru memiliki sikap positif terhadap feedback rekan sejawat di kelas praktik mengajar; (2) peer-feedback dapat meningkatkan kinerja pengajaran kandidat guru dalam kelas praktik mengajar. Oleh karena itu peneliti menyarankan agar kandidat guru lebih memperhatikan feedback balik rekan. Akhirnya, diharapkan temuan penelitian ini bermanfaat bagi guru dan peneliti lebih lanjut mengenai sikap dan umpan balik rekan dalam kelas praktik mengajar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Waprianti, An Rica Aristarezarica@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Inggris
Pendidikan
Pendidikan > Bahasa Inggris
Keywords: Kandidat guru; sikap; kelas praktik mengajar; praktik mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Waprianti An Rica Arista
Date Deposited: 28 Nov 2017 06:36
Last Modified: 28 Nov 2017 06:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21502

Actions (login required)

View Item View Item