This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
As'ari, Arif (2012) Penerapan kurikulum terpadu (integrated curriculum) pada pembelajaran fiqih kelas XI semester genap di SMA Khadijah Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Arif As'ari_D01207128.pdf Download (12MB) | Preview |
Abstract
Kurikulum merupakan pegangan pokok yang harus menjadi acuan dalam pelaksanaan pendidikan, tanpa adanya kurikulwn, maka akan terjadi disorientasi pada pendidikan, yang akhimya akan membuat pendidikan tidak bermutu. Sebagai salah satu lembaga pendidikan yang berada dalam naungan kementerian pendidikan nasional (Kemendiknas) SMA Khadijah Surabaya merupakan salah satu Sekolah yang senantiasa berinovasi menerapkan pengembangan kurikulwn yang di sesuaikan dengan kekbutuhan zaman dengan menerapkan 3 kurikulwn sekaligus, yakni kurikulwn Kemendiknas, Keinenag dan Yayasan Khadijah, yang selanjutnya di sebut dengan kurikulwn terpadu. Penelitian di SMA Khadijah ini menggunakan metode penelitian kualitatif diskriptif analisis, yang ingin mengupas permasalahan Penerapan kurikulum terpadu, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan faktor yang mendukung dan penghambatnya Dari penelitian tentang penerapan kurikulwn terpadu ini, dapat di katakana bahwa SMA Khadijah sudah menerapkan dengan baik kurikulwn terpadu ini, sehingga alumni dari SMA Khadijah sudah memiliki standar kemampuan yang sudah teruji.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Fikih Pendidikan > Kurikulum Pendidikan > Pembelajaran |
||||||
Keywords: | Kurikulum terpadu; pembelajaran fiqih | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : samid library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 06 Dec 2017 04:30 | ||||||
Last Modified: | 06 Dec 2017 04:30 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21569 |
Actions (login required)
View Item |