This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Sulfiana, Eva (2015) HUBUNGAN ANTARA SELF EFFICACY ACADEMIC DENGAN PENYESUAIAN AKADEMIK PADA MAHASISWA UIN SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.
|
Text
Cover.pdf Download (467kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (218kB) | Preview |
Abstract
Hernowo (2005) menjelaskan bahwa lingkungan perguruan tinggi
menuntut seorang mahasiswa untuk mengutamakan inisiatif dan kefektifan dalam proses belajar. Hal ini yang menunjukkan adanya perbedaan pokok antara belajar di sekolah menengah dengan perguruan tinggi, yakni pada sifat materi pelajaran yang dipelajari (Mahardika, 2003). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian yakni Accedential Sampling yang berarti penelitian secara sederhana maksudnya secara tiba-tiba yang penyebarannya ke orang-orang yang lewat atau yang ditemui ditempat peneletian yang bertujuan untuk meneliti sejauh mana variabel satu berkaitan dengan yang lain yang berdasarkn koofisien korelasi.Subjekpenelitianiniadalah Mahasiswa UIN SUNAN AMPEL SURABAYA yang berjumlahkuranglebih4.356orang. Teknik sampling yangdigunakanadalah Accedentialsampling yangbersifan Non probability Sampling. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data, yang telah melewati uji validitas dan reliabilitas. Metodeanalisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi Product Moment dengan bantuan komputer program SPSS for windows versi 11.5. Berdasarkananalisisa data,diperoleh harga koefisien korelasi sebesar 0.642.Dengan signifikansi sebesar 0,000 artinya p<0.05. Ini menunjukkan hasil yang signifikan, bahwa Self Efficacy memiliki hubungan yang signifikan dengan penyesuaian akademik. Self Efficacy mempunyai hubungan secara positif dengan penyesuaian akademik,artinya hubungan keduavariabel (x dan y) adalah berbanding lurus,semakin tinggi SelfEfficay akan diikuti dengan tingginya penyesuaian akademik.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Dr. Abdul Muhid, M.si | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Psikologi Psikologi > Self Regulated Learning |
||||||
Keywords: | Self Efficay ; Penyesuaian Akademik | ||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||
Depositing User: | Users 273 not found. | ||||||
Date Deposited: | 10 Aug 2015 03:30 | ||||||
Last Modified: | 10 Aug 2015 03:30 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2157 |
Actions (login required)
View Item |