TAHLIL AL AKHTHA' AL IMLAIYAH LIDZI THULLAB TAHSHIS AL LUGHAH AL ARABIYAH FI MA'HAD NURUL QUR'AN KRAKSAN : DIRASAH TAHLIL AL AKHTHA'

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Adhim, Zahroh (2014) TAHLIL AL AKHTHA' AL IMLAIYAH LIDZI THULLAB TAHSHIS AL LUGHAH AL ARABIYAH FI MA'HAD NURUL QUR'AN KRAKSAN : DIRASAH TAHLIL AL AKHTHA'. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (160kB) | Preview

Abstract

Analisis Kesalahan Siswa Dalam Penulisan Imla’ Di Pondok “Nurul-Qur’an” Kraksaan

Dalam Pembahasan Ini Penulis Menganalisis Kesalahan Siswa Dalam Penulisan Imla’. Imla’ Adalah Ilmu Yang Mempelajari Tentang Cara Menulis Yang Baik Dan Benar Dengan Berpedoman Pada Aturan-Aturan Yang Telah Disepakati Oleh Ahli Bahasa.
Skripsi Ini Berangkat Dari Permasalahan Siswi Pondok “Nurul-Qur’an” Dalam Penulisan Imla’. Dimana Penulis Menemukan Beberapa Kesalahan Mereka Dalam Penulisan Imla’ Seperti Dalam Hal Berikut Ini: 1. Kesalahan Dalam Penggunaan Hamzah Qatha’.2. Kesalahan Dalam Penggunaan Ta’ Marbuthah. 3. Kesalahan Dalam Pembuangan Huruf-Huruf Yang Dipanjangkan Dengan Huruf-Huruf Mad (Alif, Ya’, Waw). 4. Dan Kesalahan Dalam Kalimat Yang Adakalanya Didalamnya Terdapat Huruf Yang Ditulis Namun Tidak Diucapkan, Dan Adakalanya Huruf Yang Diucapkan Namun Tidak Ditulis.
Tujuan Dari Pembahasan Ini Adalah Mengungkapkan Kesalahan-Kesalahan Siswa Dan Berusaha Mengetahui Sebab-Sebab Kesalahan Yang Dilakukan Mereka Serta Membenahinya.
Peneliti Menggunakan Metode Deskriptif Dokumentasi, Yaitu. Penulis Mengumpulkan Data Dari Lembar Penulisan Siswa-Siswa, Untuk Mengidentifikasi Kesalahan-Kesalahan Yang Terdapat Dalam Lembaran-Lembaran Tersebut. Adapun Langkah-Langkah Dalam Menganalisis Kesalahan Adalah Pertama Mengumpulkan Data Lembar Siswa-Siswa, Kedua Mengidentifikasi Kesalahan, Ketiga Menjelaskan Kesalahan, Keempat Mengevaluasi Kesalahan.
Dari Analisis Yang Telah Penulis Teliti, Terdapat Kesimpulan Berikut Ini: 1. Kesalahan Dalam Imla’ Ialah Kesalahan Yang Terdapat Dalam Penulisan, Baik Berupa Pengurangan, Penambahan Dan Penempatan Huruf Yang Tidak Benar.2. Kebanyakan Dari Kesalahan Mereka Terletak Pada Penambahan Dan Pengurangan Alif Dan Hamzah Qatha’. 3. Dan Sebab Dari Kesalahan Mereka Adalah Ketidak Tahuan Mereka Terhadap Kaidah Yang Telah Disepakati Oleh Ahli Bahasa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nashiruddin Idris
Creators:
CreatorsEmailNIM
Adhim, ZahrohUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kesusastraan > Arab
Kesusastraan
Keywords: Kesalahan Siswa; Imla'.
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Feb 2015 01:52
Last Modified: 05 Feb 2015 07:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/219

Actions (login required)

View Item View Item